http://jasagol88.info/?p=2394

Josep Guardiola Mengatakan Carabao Cup Sepatutnya Ditiadakan Instruktur Manchester City, Josep Guardiola, mempersoalkan agenda pertandingan sepak bola di Inggris yang baginya sangat padat. Terlebih dengan terdapatnya artikel akumulasi perlombaan di pertandingan terbanyak Eropa, Aliansi Champions.

Butuh dikenal kalau di Inggris sendiri terdapat 3 pertandingan yang wajib diiringi tiap regu Premier League. Pertandingan yang diartikan merupakan Premier League, Carabao Cup, serta pula FA Cup.

Josep Guardiola Mengatakan Carabao Cup Sepatutnya Ditiadakan

Josep Guardiola Mengatakan Carabao Cup Sepatutnya Ditiadakan

Ditambah dengan Aliansi Champions dan Aliansi Europa, 7 regu paling atas dalam klasemen akhir wajib mengalami 4 pertandingan dalam satu masa. Perihal ini membuat pertandingan di Inggris tidak mempunyai sela waktu semacam pada liga-liga yang lain.

Belum lagi jika salah satu dari regu itu sukses jadi pemenang Aliansi Champions, semacam yang dirasakan Liverpool. Mereka wajib menjajaki pertandingan Piala Bumi Antarklub serta itu maksudnya, regu itu ikut serta dalam 5 pertandingan dalam satu masa.

Memerlukan 400-500 Hari dalam Setahun

Padatnya agenda ini kesimpulannya menghasilkan akibat minus. Liverpool hingga wajib merendahkan skuat mudanya buat menempuh pertandingan Carabao Cup sebab agendanya beradu dengan Piala Bumi Antarklub.

Liverpool sudah memesankan hendak macet bila tidak diserahkan agenda terkini. Sedangkan dari pihak eksekutor juga telah tidak dapat mencarikan pemecahan. Tetapi, sebab terdapatnya ganjaran, the Reds terdesak merendahkan skuat mudanya serta melepaskan pertandingan itu.

Situasinya pasti hendak terus menjadi susah teratasi bila artikel akumulasi peperangan Aliansi Champions yang lagi didesain UEFA serta ECA terselenggara. Serta Guardiola membenarkan kalau 365 hari dalam satu tahun tidak hendak lumayan untuk timnya bila mau turut seluruh pertandingan itu.

“Aku pikir jalan keluarnya merupakan kamu wajib membuat satu tahun berisikan 400 hari. 400 ataupun 500. Setelahnya kemudian kita dapat membuat pertandingan yang lain. Bisa jadi UEFA ataupun FIFA dapat ucapan pertanyaan itu. Kita memiliki sebagian hari dalam satu tahun, itu perkaranya,”ucap Guardiola diambil dari Goal International.

Pemecahan: Carabao Cup Ditiadakan

Guardiola menyindir UEFA. Tetapi pada dasarnya, beliau mau pertandingan di Inggris yang dikurangi. Alasannya, bersumber pada pengalamannya melatih di Spanyol serta Jerman, Inggris merupakan negeri yang tidak membagikan proteksi ke aktornya.

“Perlombaan lebih sedikit [di Jerman, di Spanyol], lebih sedikit dari di mari. Di Bundesliga terdapat 18 regu, bukan 20, satu kompetisi bukan 2. Mereka memiliki sela waktu, di Spanyol memiliki sela waktu. Kompetisi dijalani dengan satu peperangan, bukan 2, jadi itu perbandingan yang besar.”

“Ini cuma buat mencegah pemeran, supaya mereka dapat lebih menikmati, orangnya pula. Orang mengatakan kalau mereka tidak dapat hidup tanpa sepak bola, mereka dapat hidup tanpa sepak bola buat sedangkan. Ini sangat banyak,”lanjutnya.

Salah satu pemecahan yang dapat ditawaran Guardiola merupakan dengan kurangi pertandingan di Inggris. Carabao Cup, yang bisa jadi tidak mempunyai tingkat gengsi yang besar, jadi satu pertandingan yang baginya dapat dihapus.

“Perlombaan lebih sedikit, pertandingan lebih sedikit, regu lebih sedikit, mutu lebih besar, jumlah lebih sedikit. Seluruhnya hendak menikmatinya. Banyak orang hendak bertamu ke pentas, ke bioskop, restoran, memandang bunga api. Seperti itu yang hendak mereka jalani,”pungkasnya.

Source:Goal International