http://jasagol88.info/?p=2199

Beruntunglah Ia yang Menikmati Sepak Bola Masa Lionel Messi Bicara soal Lionel Messi tidak dapat dibatasi oleh perbandingan corak klub. Messi memanglah pemain Barcelona, tetapi lebih dari itu ia merupakan karunia buat dunia sepak bola.

La Pulga (julukan Messi) baru saja mencapai Ballon d’Or no 6 sejauh kariernya. Ya, telah 6 kali dunia mengakui Messi bagaikan pesepak bola terbaik di Planet Bumi-sebab itu ia kerap dijuluki alien.

Usai menerima penghargaan itu, Messi melontarkan pendapat yang bisa jadi dapat membuat fans Barca takut.

Beruntunglah Ia yang Menikmati Sepak Bola Masa Lionel Messi

Beruntunglah Ia yang Menikmati Sepak Bola Masa Lionel Messi

“Aku telah 32 tahun serta mengarah 33. Telah lama aku berkata ini, kalau [pensiun] itu seluruhnya bergantung pada gimana keadaan raga aku,” kata Messi. Maksudnya, Messi bukan alien, ia cuma manusia yang jago bermain sepak bola serta bakal gantung sepatu pada waktunya.

Messi Hendak Pensiun

Mereka yang diucap penikmat sepak bola lumayan beruntung dapat melihat keajaiban Messi 15 tahun terakhir. Bisa jadi Bolaneters salah satunya, nanti Kamu bakal menggambarkan pada anak ataupun cucu Kamu tentang Leo Messi.

Dapat jadi Barca berharap Messi bermain selamanya, tetapi itu tidak bisa jadi. Kala waktunya datang, perpisahan Messi bakal dramatis. Tidak cuma buat Barcelona, yang kehabisan jaminan 50 berhasil semusim, melainkan pula untuk siapa juga yang menghargai sepak bola

Messi, mungil tetapi megah, merupakan penyihir. Ia membuat sepak bola nampak gampang, sementara itu nyaris tiap pergerakannya susah serta tidak gampang ditiru pemain sembarang.

Kala Messi bermain, segalanya bisa jadi. Tidak terhitung berapa kali ia menyelamatkan harga diri Barca, walaupun terkadang Messi juga masih belum lumayan.

Messi bermain dengan polanya sendiri. Kala bola terdapat di kakinya, ia dapat menyulap sepak bola jadi karya seni yang indah. Ia merupakan barcelona.

Messi tidak terhentikan. Tetapi, kala ia sendiri bicara soal umurnya, kayaknya Messi ketahui waktu itu makin dekat. Sepak bola wajib siap kehabisan Messi, yang hendak senantiasa dikenang dalam sejarah.

Messi buat Semuanya

Tidak terdapat yang ketahui tentu berapa lama Messi dapat bermain. Bisa jadi dapat menggapai umur 35, dapat pula gantung sepatu di umur 33. Messi menegaskan seluruhnya tergantung pada keadaan fisiknya.

Messi tidak cuma kepunyaan Barcelona, ia kepunyaan seluruh pecinta sepak bola. Apalagi rival, musuh, fans regu lawan, benar khawatir kepada Messi, tetapi terdapat rasa kagum di balik ketakutan itu.

Pada kesimpulannya, sepak bola bakal jauh berbeda tanpa Messi. Tidak lama lagi.