RB Leipzig Kehilangan Ethan Ampadu Karena Didiagnosa Gegar Otak

RB Leipzig Kehilangan Ethan Ampadu Karena Didiagnosa Gegar Otak RB Leipzig membetulkan pemain pinjamannya dari Chelsea, Ethan Ampadu, bakal absen sepanjang sebagian waktu akibat gegar otak.

Pemain berumur 19 tahun itu divonis natural gegar otak dikala Timnas Wales bertanding melawan Kroasia pada akhir minggu kemudian. Dikala insiden itu terjalin, Ampadu baru laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 itu baru merambah dini babak kedua. Ampadu bertabrakan dengan pemain depan Kroasia, Bruno Petkovic, dalam laga yang pula membuat pemain Chelsea yang lain, Mateo Kovacic, natural luka serta wajib absen dikala ini.

Dikala peristiwa, Ampadu berupaya menggagalkan Petkovic yang malah menyebabkan pemain muda berambut gimbal itu terjatuh ke atas lapangan. Dia pernah menemukan perawatan sepanjang satu menit, saat sebelum kesimpulannya digantikan Joe Morrell.

RB Leipzig Kehilangan Ethan Ampadu Karena Didiagnosa Gegar Otak

RB Leipzig Kehilangan Ethan Ampadu Karena Didiagnosa Gegar Otak

Sayangnya, gegar otak jadi salah satu luka yang sangat sedikit dikenali (ataupun diakui), walaupun luka tersebut berpotensi sangat mengkhawatirkan dalam berolahraga apapun.

Dengan demikian, baik RB Leipzig ataupun Chelsea ā€“ begitu pula Timnas Wales, sangat berharap Ampadu senantiasa terletak dalam keadaan baik-baik saja namun dalam keadaan yang lumayan baik buat melanjutkan bermain serta menghubungi.

Diungkapkan SBNation, sepanjang ini di klub peminjamnya Ampadu sesungguhnya tidak sangat beruntung dalam menit bermain.

Sementara itu saat sebelum insiden ini, Ampadu dikabarkan hendak terpanggil kembali Chelsea dari Leipzig. Alasannya, semenjak dipinjamkan ke klub raksasa Bundesliga itu pada masa panas kemudian, Ampadu sama sekali belum menemukan waktu bermain dari klub tersebut sepanjang masa ini.

Sedangkan diungkapkan Express, baik Ryan Giggs ataupun Lampard prihatin dengan minimnya waktu bermain Ampadu. Mantan bintang muda Exeter City yang masih berumur 19 tahun itu ditatap bagaikan salah satu prospek pemain muda sangat menjanjikan di Chelsea.

Apalagi pelatih tadinya, Maurizio Sarri, dengan bahagia hati memberinya waktu bermain di masa kemudian, walaupun dia kurang jalani rotasi.

Sebaliknya pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, 32 tahun, nampak mengabaikan gelandang muda tersebut. Waktu bermain yang lumayan lama yang didapat Ampadu masa ini merupakan dikala dia membela Timnas Wales menang 2-1 atas Azerbaijan, di mana dia bermain sepanjang 74 menit serta pula hasil imbang 1-1 di kualifikasi Euro 2020 melawan Slovakia di Trnava.

Lampard sendiri kelebihan kuota di lini tengah skuadnya, dengan terdapatnya Mateo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley, Nā€™ Golo Kante serta pemain muda, George McEachran, yang seluruh bersaing buat posisi-posisi lini tengah yang mendalam. Seperti itu sebabnya Ampadu dipinjamkan ke Leipzig, supaya ia menemukan waktu bermain serta lebih mengasah energi kompetisinya di klub tersebut.