Skip to main content

Memahami Joel Lopez Wonderkid La Masia yang Sukses Dicuri Arsenal

Memahami Joel Lopez Wonderkid La Masia yang Sukses Dicuri Arsenal Arsenal tidak terdapat henti- hentinya menghadirkan wujud baru ke dalam dunia sepak bola. Belum lama ini, mereka membuat kejutan dengan menyertakan nama yang siap meledak, Joel Lopez.

Nama pemain berusia 17 tahun tersebut mulai berkumandang berkat si pelatih, Unai Emery. Wujud itu yang memasukkan nama Joel Lopez ke dalam skuat Arsenal buat menjajaki pagelaran bergengsi, Liga Europa.

Sedikit data, Joel Lopez ialah pemain kelahiran 2002 serta ialah langganan Timnas Spanyol U-17. Laki- laki yang bermain bagaikan bek itu saat ini terletak di skuat U-18 serta sering memperoleh panggilan menguatkan regu U-23.

Dia ialah pemain binaan regu muda Barcelona ataupun yang biasa diketahui dengan panggilan La Masia. Serta belum lama ini, Joel Lopez disodori kontrak handal oleh manajemen the Gunners.

Memahami Joel Lopez Wonderkid La Masia yang Sukses Dicuri Arsenal

Memahami Joel Lopez Wonderkid La Masia yang Sukses Dicuri Arsenal

 

Menyusul Bellerin Serta Fabregas

Dapat dibilang kalau Barcelona kemalingan soal pemain yang satu ini. Dikutip dari The Sun, si juara bertahan La Liga tersebut sejatinya mau mempertahankan Joel Lopez serta pula pernah menawarinya dengan kontrak handal pada masa panas kemudian.

Liverpool pula pernah dikabarkan tengah memonitor situasinya dikala masih di Barcelona. Juara bertahan Liga Champions itu memantau kesempatan buat memboyongnya berangkat dari klub yang diperkuat oleh Lionel Messi itu.

Tetapi pada kesimpulannya, Arsenal yang sukses memperoleh ciri tangannya. Finalis Liga Europa tersebut memboyongnya dengan konvensi beasiswa, saat sebelum menandatangani kontak handal dikala berusia 17 tahun pada bulan Mei kemudian.

Joel Lopez menjajaki langkah sebagian wujud pendahulunya seperti Cesc Fabregas dan Hector Bellerin. Mereka juga didapatkan Arsenal dari La Masia dikala masih sangat belia serta jadi bagian berarti dalam sejarah klub.

Memahami Joel Lopez Wonderkid La Masia yang Sukses Dicuri Arsenal

Semacam Jordi Alba

Joel Lopez sering beroperasi di sisi kiri pertahanan. Salah satu reporter Barcelona, Albert Roge, menceritakan soal keahlian si pemain ke Football. london tahun kemudian.

“Ia bahagia maju ke depan serta melanda ke dalam zona penalti. Ia berkombinasi dengan sangat baik serta memiliki sentuhan yang bagus,” ucapnya.

“Dalam bertahan, ia sangat intens serta kecepatannya membantunya membetulkan posisi dikala melaksanakan sebagian kesalahan. Ia merupakan pemain yang senantiasa disenangi pelatih. Sangat bijaksana di dalam ataupun luar lapangan serta sangatlah bagus,” lanjutnya.

Roge juga menceritakan kalau sejatinya Barcelona tidak menginginkan Joel Lopez berangkat.”Tetapi, mereka siuman kalau mereka sudah memilah Miranda sehingga susah buat mempertahankan Joel buat alibi berolahraga,” tandasnya.

shares