Skip to main content

Target van Dijk di Liverpool Ingin Terus Buat Sejarah

Target van Dijk di Liverpool Ingin Terus Buat Sejarah Virgil Van Dijk senang bisa mencatatkan sejarah bagi Liverpool dan ia berharap bisa terus melakukan hal tersebut dengan skuat The Reds.

Van Dijk dkk berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions pada musim 2018-19 kemarin. Musim sebelumnya Liverpool masuk final namun gagal juara setelah dikalahkan Real Madrid.

Liverpool sebenarnya juga nyaris jadi juara Premier League. Akan tetapi mereka dikalahkan oleh Manchester City dengan selisih satu poin.

Namun demikian, Van Dijk dkk sudah berhasil mencatatkan sejarah di skuat Liverpool. Mereka akan tercatat sebagai para pemain yang mempersembahkan trofi Liga Champions keenam di sepanjang sejarah berdirinya klub tersebut.

Target van Dijk di Liverpool Ingin Terus Buat Sejarah

Target van Dijk di Liverpool Ingin Terus Buat Sejarah

Terus Cetak Sejarah

Akan tetapi, Van Dijk menegaskan ia tak mau berpuas diri dengan prestasi itu. Bek asal Belanda ini berharap ke depannya ia bisa terus meraih prestasi dan mencatatkan sejarah-sejarah lainnya di klub Merseyside tersebut.

“Saya sudah menjadi bagian dari sedikit sejarah dengan memenangkan Liga Champions dan mudah-mudahan kita bisa terus membuat sejarah,” serunya pada Premier League Productions.

“Saya hanya ingin dikenang sebagai pemain fantastis yang memberikan segalanya untuk tim dan menikmati setiap bagiannya,” tegas Van Dijk.

Mulai dari Bawah

Van Dijk sebelumnya berhasil meraih penghargaan pemain terbaik UEFA. Sekarang ia berpeluang meraih penghargaan The Best FIFA Men’s Player 2019.

Ia disebut bisa memenangi penghargaan itu. Ia juga disebut bisa memenangi Ballon d’Or tahun ini. Namun Van Dijk berusaha meredam semua hal itu dan menegaskan ia hanya akan fokus untuk tampil lebih baik bagi Liverpool.

“Satu-satunya yang ingin saya lakukan adalah fokus dan menjadi lebih baik. Masih ada banyak hal untuk ditingkatkan – dengan tim dan dengan saya sendiri – dan itulah satu-satunya hal yang ingin saya lakukan,” tegasnya.

“Hal utama adalah mencoba untuk menempatkan dalam kepala anda bahwa kita semua mulai dari bawah lagi. Kami memenangkan Liga Champions tahun lalu jelas tetapi itu tidak masuk hitungan sekarang, kami mulai dari bawah lagi,” tegasnya lagi.

“Begitulah karena itulah kenyataannya. Jika kita semua menyimpan itu dalam pikiran kita maka kita harusnya baik-baik saja,” tutup Van Dijk.

Saat ini Liverpool berhasil menyapu bersih empat pertandingan yang sudah dilaluinya di Premier League. Virgil Van Dijk dkk menempati peringkat pertama klasemen sementara EPL.

shares