Skip to main content
J├╝rgen Klopp

3 Kemungkinan Skenario Jurgen Klopp Hanya Satu Yang Disukai

3 Kemungkinan Skenario Jurgen Klopp Hanya Satu Yang Disukai Bos Liverpool, Jurgen Klopp menekankan pentingnya menatap setiap pertandingan satu per satu. Baginya, pertandingan berikutnya selalu yang paling penting.

The Reds melaju apik pada awal Premier League 2019/20 ini dengan menyapu bersih tiga laga awal. Klopp menyamai rekor 12 kemenangan beruntun di liga dan berpeluang mencatat rekor baru dengan 13 kemenangan beruntun.

Sabtu (31/8/2019) malam nanti, Liverpool bakal menyambangi Burnley FC dengan membawa misi tersebut. Kendati demikian, bagi Klopp laga itu hanya satu dari sekian laga yang sudah menanti Liverpool. Dia tahu musim ini akan sangat penting dalam usaha meraih trofi Premier League.

3 Kemungkinan Skenario Jurgen Klopp Hanya Satu Yang Disukai

3 Kemungkinan Skenario Jurgen Klopp Hanya Satu Yang Disukai

3 Skenario

Bagi Klopp, laga apa pun itu, besar atau kecil, tetap hanya ada tiga skenario yang mungkin terjadi: Menang, imbang, atau kalah. Setiap pekan Liverpool berjalan sama, laga sulit melawan tim yang ingin mengalahkan mereka.

“Bagaimanapun ini tetap pertandingan sepak bola dan ada tiga kemungkinan skenario. Favorit saya adalah memenangkannya, Anda juga bisa mendapat satu poin, dan sayangnya Anda juga bisa kalah,” tegas Klopp di Liverpoolfc.com.

“Kami setidaknya harus mengantisipasi ketiganya bisa terjadi tetapi kami bisa memengaruhinya dengan performa kami.”

“Jadi kami hanya memikirkan performa, apa yang bisa kami perbuat dan bagaimana kami bisa melawan tim lain,” lanjutnya.

Hanya Satu Lawan

Lebih lanjut, Klopp menjelaskan tantangan besar setiap kali menghadapi lawan tertentu. Analisis pertandingan memang penting, tapi tidak bisa benar-benar memastikan lawan seperti apa yang akan mereka hadapi.

“Kami bisa mencoba menganalisis tim lain tetapi Anda hanya melihat mereka bermain melawan tim lain dan bukan melawan kami, jadi apa hal spesial yang bisa kami lakukan supaya mereka tidak bisa siap 100 persen menghadapi kami? Itulah gambaran pekan kami,” sambung Klopp.

“Kami tidak pernah menghitung jumlah poin yang kami dapatkan dalam 12 pertandingan terakhir atau memikirkan jumlah poin yang bisa kami dapatkan dalam 20 laga ke depan. Sungguh, hanya tentang satu lawan,” pungkasnya.

shares