Skip to main content
Saya Akan Pensiun Tahun Depan Ronaldo Perkataan Masih Kemungkinan

Saya Akan Pensiun Tahun Depan Ronaldo Perkataan Masih Kemungkinan

Saya Akan Pensiun Tahun Depan Ronaldo Perkataan Masih Kemungkinan Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa ia mungkin akan terus bermain hingga usia 40 tahun. Namun, pemain bintang Juventus juga tidak menutup kemungkinan pensiun pada tahun 2020.

Cristiano Ronaldo selalu mempertahankan kondisi tubuh yang baik. Saya berlatih dengan tingkat disiplin yang sangat tinggi. Karena itu, pada usia 34, Ronaldo masih berada di level tertinggi sepakbola Eropa.

Pada musim terakhir 2018/19, Cristiano Ronaldo bermain 43 pertandingan dengan Juventus di semua kompetisi. Mantan pemain Real Madrid ini mampu mencetak 28 gol untuk Juventus.

Dipercayai bahwa kondisi fisik Ronaldo masih sangat bagus untuk terus bermain. Namun, dia tidak tahu apa yang akan terjadi musim depan. Akankah Ronaldo pensiun?

Saya Akan Pensiun Tahun Depan Ronaldo Perkataan Masih Kemungkinan

Saya Akan Pensiun Tahun Depan Ronaldo Perkataan Masih Kemungkinan

Cristiano Ronaldo Pensiun Pada Tahun 2020?

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada 2018. Kapten tim nasional Portugal dibeli seharga 100 juta euro. Ronaldo memiliki kontrak tiga tahun dengan Juventus.

Ronaldo masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2021. Namun, dia mengatakan dia tidak tahu apakah dia akan tunduk pada kontrak sampai akhir atau pensiun pada 2020.

“Saya tidak berpikir [untuk mengakhiri karir saya],” kata Ronaldo kepada TV1 seperti dikutip oleh Goal International.

“Mungkin aku bisa meninggalkan karierku tahun depan, tapi aku juga bisa bermain sampai aku berusia 40 atau 41 tahun. Aku tidak tahu. Apa yang selalu kukatakan adalah aku bahagia sekarang.”

“Saya akan terus menikmatinya,” kata Ronaldo.

Ronaldo Akan Diingat Dalam Sejarah

Sementara itu, Cristiano Ronaldo cukup yakin bahwa namanya akan diingat dalam sejarah sepakbola dunia. Karena tidak banyak pemain yang bisa melakukan apa yang telah dilakukan. Keduanya diraih secara individu maupun dalam tim.

“Apakah ada pemain sepak bola yang memiliki lebih banyak catatan daripada saya? Saya tidak berpikir ada banyak pemain yang memiliki lebih banyak catatan daripada saya,” kata Ronaldo.

Sepanjang karirnya, Ronaldo mampu memenangkan banyak gelar, baik di level klub maupun tim nasional. Ronaldo adalah skor terbaik sepanjang masa Real Madrid. Ronaldo juga memenangkan lima gelar Golden Ball dan Liga Champions dalam karirnya.

shares