Skip to main content
Pertandingan Antara Manchester City vs Tottenham Skor Berakhir Seri 2-2

Pertandingan Madura United vs Persija Jakarta Liga Shopee 2019

Pertandingan Madura United vs Persija Jakarta Liga Shopee 2019 Madura United vs Persija Jakarta di Pekan 14 Liga 1 2019 selesai tanpa pemenang. Sape Kerrab dan Macan Kemayoran menyelesaikan pertandingan 2-2.

Pertandingan berjalan ketat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jumat (16/8/2019). Baik Madura United dan Persija bertukar serangan.

Madura United bermain 1-1 dan 2-2 dalam pertandingan tandang masing-masing melawan Bhayangkara FC (05/08/2019) dan Persebaya Surabaya (08/10/2019). Terakhir dimainkan di kandang, mereka kalah 0-1 dari PSS Sleman (31/08/2019).

Pertandingan Madura United vs Persija Jakarta Liga Shopee 2019

Pertandingan Madura United vs Persija Jakarta Liga Shopee 2019

Babak Pertama

Sebagai tamu, Persija berinisiatif menyerang lebih dulu. Mereka segera mengancam gawang tuan rumah setelah servis awal.

Serangan Persija didasarkan pada kecepatan Riko di sayap. Namun Madura United juga mengancam serangan yang dirancang oleh Andik Vermansah. Ini harus membuat Maman mendapatkan kartu kuning karena berusaha mencegahnya memasuki area penalti di menit ketujuh.

Persija kemudian memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Riko mengirimkan umpan rendah ke area penalti dari kanan. Bola diterima dengan gerakan tumit Sandi Sute. Namun sayangnya, bola tipis dan tipis di tiang gawang M Ridho.

Persija akhirnya bisa menonjol terlebih dahulu. Pada menit ke-19, akselerasi Riko memaksa Markcho melakukan pelanggaran yang menghasilkan penalti. Simic kemudian berjalan dengan sempurna. 0-1.

Pada menit ke-27, Andik mengancam gawang Adritany dengan tendangannya di kaki kanan. Namun bola masih tetap di kaki kiper Persija dan meninggalkan lapangan.

Kedua tim saling serang hingga babak pertama berakhir. Beberapa peluang diciptakan, tetapi sasaran tidak diciptakan. Mature United 0-1 Persija Jakarta.

Babak Kedua

Di babak kedua, Madura United dan Persija tetap tanpa gas. Keduanya bermain menyerang.
Namun Madura United akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke 48. Setelah mendapat umpan inovatif dari tengah, David Laly mengalahkan Andritany. Dia dengan mudah memukul bola di gawang yang kosong. 1-1.

Namun skor ini tidak bertahan lama. Pada menit ke-50, Persija kembali mencetak gol. Simic mematahkan gawang Ridho dengan sundulannya, menggunakan tendangan bebas Sute. 1-2

Madura United menyerang pertahanan Persija lebih dan lebih agresif. Akhirnya mereka mampu menyamakan skor pada menit ke 78. Fathier berhasil membobol gawang Andritany dengan tendangan kuatnya dari jarak dekat, setelah menerima pusat Andik di sayap kiri.

Tapi harimau Kemayoran juga tidak mau diam. Mereka juga mengancam akan kembali. Persija bahkan nyaris mencetak gol jika saja Bambang Pamungkas tidak membentur mistar.

Pada akhirnya, tidak ada tujuan tambahan yang dibuat. Madura United bermain imbang 2-2 oleh Persija Jakarta.

Hasil imbang ini membuat Madura United sekarang mengumpulkan 23 poin. Mereka tetap di posisi kedua.

Sementara itu, Persija Jakarta kini mengumpulkan sembilan poin. Mereka tetap berada di posisi ke-17 di klasemen 2018 Shopee Liga.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): M.Ridho; Markho Sandy, Fachrudin, Jaimerson, Andik Rendika; Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Guntur; Andik Vermasyah, Beto Goncalves, David Laly.
Pelatih: Dejan Antonic

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany, Novri Setiawan, Tony Sucipto, Maman, Dany Saputra; Ramdani, Rohit Chand, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Heri Susanto.
Pelatih: Julio Banuelos

shares