Skip to main content
Liga Shopee Persib Bandung vs Borneo FC Hasil Akhir Skor Imbang 2-2

Liga Shopee Persib Bandung vs Borneo FC Hasil Akhir Skor Imbang 2-2

Liga Shopee Persib Bandung vs Borneo FC Hasil Akhir Skor Imbang 2-2 Persib Bandung kembali gagal menang setelah tamunya, Borneo FC, mengikatnya dengan skor 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/9) malam. Ini adalah kegagalan kelima berturut-turut bagi Maung Bandung untuk menang.

Bahkan, Persib langsung menekan sejak menit pertama dan serangan cepat berhasil menghasilkan gol dalam delapan menit. Ezechiel N’Douassel, yang banyak bermain, mampu melewati center yang diselesaikan oleh Ghozali Siregar.

Liga Shopee Persib Bandung vs Borneo FC Hasil Akhir Skor Imbang 2-2

Liga Shopee Persib Bandung vs Borneo FC Hasil Akhir Skor Imbang 2-2

Babak Pertama

Persib Bandung segera bermain agresif setelah pertandingan dimulai. Serangannya dipimpin oleh pembom, N’Douasel, yang secara aktif membongkar pertahanan Pesut Etam. Tapi dia sering melakukannya dengan menyisir area yang tepat. Upaya ini berhasil.

Pada menit kesembilan, pusat N’Douasel yang matang jatuh tepat di tengah area penalti. Sudah ada Ghozali yang bergerak cepat di depan bek Borneo dan menendang bola ke arah gawang. 1-0

Memenangkan gol membuat Persib lebih ingin menekan tamu. beberapa serangan berbahaya yang dirancang oleh Maung Bandung. Akhirnya skema yang sama dengan gol pertama dengan hasil positif lagi di menit 24. Umpan Febri dari sayap kanan menuju ke tengah area penalti dan langsung diterima oleh sundulan dari Vizcarra, yang cukup bebas. 2-0

Setelah itu, Borneo mencoba memperbaiki taktiknya. Permainannya sedikit membaik. Di sisi lain, Persib memiliki peluang lain melalui Ghozalo dan Febri.

Namun, hingga babak pertama aksi berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Persib Bandung unggul 2-0 atas Borneo FC.

 

Liga Shopee Persib Bandung vs Borneo FC Hasil Akhir Skor Imbang 2-2

Babak Kedua

Di babak kedua ia meningkatkan permainan Borneo FC. Beberapa kemungkinan diperoleh meskipun fakta bahwa Persib tampak lebih dominan dalam penguasaan bola.

Upaya Borneo akhirnya membuahkan hasil di menit ke-63. Membuat Wirawan tidak bisa menghentikan tendangan bebas Lerby yang menjelajah tanah dari luar area penalti. Bola ditempatkan di sudut kiri bawah gawang Maung Bandung.

Borneo FC semakin termotivasi untuk mencocokkan. Ini membuat Persib merasa kewalahan.

Pada akhirnya, Persib terpaksa melakukan kesalahan. Hariono mengangkat kakinya terlalu tinggi untuk memperkosa Matias Conti di area penalti. Mau tak mau, wasit akhirnya menghukum Pesut Etam.

Eksekusi dari titik 12 di sebelah kanan dilakukan dengan sempurna oleh Renan Silva pada menit ke 73. Skor sekarang sekuat 2-2. Permainan menjadi lebih ganas. Ketegangannya bahkan lebih besar. Karena Persib tidak ingin gagal lagi untuk mendapatkan poin.

Ketika pertandingan memasuki waktu cedera, ada sebuah drama di tengah lapangan. Ini menghasilkan kartu merah untuk Sultan Samma. Setelah itu, Persib menerima hadiah tendangan bebas. Tendangan bebas ini salah diantisipasi oleh Made Wirawan. Untungnya, bola yang mengarah ke tiang jauh hanya mengenai mistar gawang.

Pada akhirnya pertarungan selesai. Persib Bandung hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC. Hasil ini memperpanjang rekor Maung Bandung yang tidak pernah dimenangkannya dalam lima pertandingan terakhirnya.

Hasil ini membuat Persib Bandung kini menumpuk 15 poin. Sementara itu, Borneo FC mencetak 20 poin.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan, Supardi, Indra Mustafa, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Hariono, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Ezechiel N’Douassel.
Pelatih: Robert Rene Alberts.

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Wildansyah, Firdaus Ramadhan, Javlon Guseynov, Fathul Rahman, Mahadirga Lasut, Makrius Suruan, Terens Puhiri, Renan Silva, Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry.
Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez.

shares