Pesta Gol Manchester United vs Chelsea Skor Setan Merah Hajar Si Biru 4-0

Pesta Gol Manchester United vs Chelsea Skor Setan Merah Hajar Si Biru 4-0 Dua tim utama bertemu Minggu malam (11/8) waktu setempat. Pertandingan antara Manchester United dan Chelsea di Old Trafford menjadi seri terakhir pertandingan pembuka di musim Liga Premier Inggris 2019/20. Nama-nama muda dan banyak pemain baru terungkap dalam pertarungan ini.

Manchester United mengawali musim dengan pesta ‘Setan Merah’ yang sangat manis melawan Chelsea untuk memenangkan kemenangan 4-0. Pertandingan berlangsung dengan kecepatan yang cukup tinggi. Chelsea tampaknya lebih dominan dalam penguasaan bola tetapi, di sisi lain, United sangat mematikan dalam serangan balik.

Gol Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford, Anthony Martial dan Daniel James. Rashford sendiri mencetak dua gol dalam laga ini.

Pesta Gol Manchester United vs Chelsea Skor Setan Merah Hajar Si Biru 4-0

Pesta Gol Manchester United vs Chelsea Skor Setan Merah Hajar Si Biru 4-0

Babak Pertama

Duel berlangsung segera dengan sengit. MU tampak agresif, sementara Chelsea tidak ingin melanjutkan di bawah tekanan tuan rumah.

Namun, justru Chelsea yang memiliki peluang emas di menit keempat. Setelah tendangan sudut, Abraham memiliki kesempatan untuk melepaskan tembakan dari ujung area penalti. De Gea tidak bisa menghentikan bola, tapi untungnya kulit bundar membentur tiang kanan.

MU kemudian terus menekan dengan penuh semangat. Martial memiliki kesempatan untuk datang, tetapi Kepa bisa dinetralkan di menit kedelapan.

Invasi MU akhirnya sepadan. Zouma terpaksa memperkosa Rashford di kotak terlarang. Wasit juga menyetujui Rashford sendiri. 1-0

United lebih ingin menyerang. Namun sayangnya upaya mereka sering gagal mencapai area area kriminal. Di sisi lain, Chelsea dipaksa untuk bertahan lebih lama dan kesulitan menikam pertahanan MU karena mereka dengan mudah kehilangan kulit bundar setelah melewati tengah lapangan.

Performa The Blues membaik dan mereka mengendalikan permainan dengan baik. Upaya ini menghasilkan peluang emas di menit ke-39, di mana mereka nyaris mencetak gol lagi. Umpan silang dari kanan diterima oleh Emerson di tiang jauh. Anda dapat menendang bola dalam kondisi yang cukup bebas. Namun sayangnya bola hanya membentur tiang gawang lagi.

Pasukan Frank Lampard terus mengendalikan jalannya aksi dan menekan pertahanan United. Namun hingga pertarungan berakhir tidak ada lagi gol tercipta. Manchester United tetap unggul 1-0 di atas Chelsea.

Pesta Gol Manchester United vs Chelsea Skor Setan Merah Hajar Si Biru 4-0

Babak Kedua

Di babak kedua, kinerja kedua tim membaik. Mereka bermain dengan cara yang lebih terorganisir dan tidak membuat banyak kesalahan lagi seperti di babak pertama. Chelsea sendiri terus bermain ofensif, sementara United memilih untuk bermain dengan lebih sabar dan menunggu lama di pertahanannya sendiri.

Aksi juga berlangsung dengan banyak usaha di menit-menit pertama. Chelsea kemudian memiliki peluang terlebih dahulu. Pada menit ke-56, umpan silang Azpilicueta dari sayap kanan berakhir di kaki Emerson. Dia kemudian menendang bola dengan keras dari luar kotak penalti, tetapi De Gea masih bisa membloknya.
Chelsea kemudian membuat pengganti. Pulisic masuk melalui Barkley. Namun mereka malah kebobolan di menit ke-65.

MU meluncurkan serangan balik yang dipimpin oleh Rashford setelah mengambil bola dari Abraham. Kemudian, kulit diumpankan ke Pereira di sisi kanan, yang kemudian mengirimkan umpan silang rendah di tengah area penalti. Sudah ada Martial yang menusuk dari tiang jauh dan dengan mudah menendang bola ke arah gawang. 2-0

Lampard segera pergi ke Giroud dan membawa Abraham keluar. Namun rencananya berantakan karena pada menit ke-67, Rashford kembali mencetak gol dari serangan balik. Setelah menempatkan bola di tengah, Pogba mengirim umpan panjang yang diterima dengan sempurna oleh Rashford. Lalu aku bisa dengan mudah menaklukkan Kepa. 3-0

Ditinggalkan oleh tiga gol, Chelsea tentu saja berusaha untuk mencocokkan. Tapi ini baru saja kontraproduktif. Di menit ke-81, mereka diserang lagi oleh serangan balik mematikan MU.

Dari area belakang, dan dibantu oleh Rashford, Pogba mampu membawa bola ke depan area penalti. Kemudian dia memberikan umpan matang kepada Daniel James, yang baru saja memasuki lapangan. James berhasil membobol gawang Kepa setelah bola menendang dari dalam kotak penalti berbalik arah setelah mengenai kaki Emerson. 4-0

Kemudian, The Blues terus berusaha membentur pertahanan MU dan mengurangi penundaan. Tetapi sampai pertarungan berakhir, mereka tidak bisa mencetak satu gol pun. Manchester United menang 4-0 atas Chelsea

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba, Jesse Lingard, Andreas Pereira, Scott McTominay, Anthony Martial, Marcus Rashford
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Emerson, Andreas Christensen, Ross Barkley, Mateo Kovacic, Jorginho, -Mason Mount, Pedro, Tammy Abraham
Pelatih: Frank Lampard