Liga Shopee Persebaya Surabaya vs Madura United Berakhir Dengan Skor imbang 2-2

Liga Shopee Persebaya Surabaya vs Madura United Berakhir Dengan Skor imbang 2-2 Empat gol diciptakan dalam pertandingan ‘Derbi Suramadu’ antara Persebaya Surabaya vs Madura United pada minggu ke-13 siaran siaran Shopee Liga 1 2019 oleh Indosiar. Pertandingan di Stadion Bung Tomo Gelora, Sabtu (10/8/2019) WIB siang, berakhir imbang 2-2.

Menghibur Madura United, Persebaya tidak diperkuat oleh Hansamu Yama Pranata dan Otavio Dutra karena akumulasi surat-surat. Sebaliknya, pelatih Djadjang Nurdjaman bermain melawan Andri Muliadi dan Mokhamad Syaifuddin untuk menduduki posisi di bagian tengah.

Liga Shopee Persebaya Surabaya vs Madura United Berakhir Dengan Skor imbang 2-2

Liga Shopee Persebaya Surabaya vs Madura United Berakhir Dengan Skor imbang 2-2

Babak Pertama

Persebaya diserang oleh gol cepat dari Madura United pada menit 11. Tanpa perlindungan, Alberto Goncalves menembak kaki kanannya untuk menyelesaikan umpan silang David Laly. Tujuan!

Tertinggal 0-1, Persebaya memperkuat serangan. Beberapa peluang diperoleh. Salah satunya melalui Irfan Jaya di menit 25. Namun, tembakan Irfan dari luar kotak penalti hanya bergetar di luar gawang Madura United.

Peluang lain diperoleh Damian Lizio. Tapi, tembakan keras Lizio gagal merobek gawang Madura United, yang dikawal oleh Muhammad Ridho Djazulie.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir di waktu normal, Persebaya akhirnya mencetak skor. Umpan Osvaldo Haay yang diterima oleh tendangan kaki kanan Amido Balde membuahkan satu gol. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Saat memasuki babak kedua, Persebaya dan Madura United terus bermain menyerang. Pada menit ke-67, Alberto Goncalves menyusul Madura United dengan tendangan penalti. Hukuman itu diberikan karena Octafianus Fernando memegang salib David Laly dengan tangannya.

Di belakang ke kiri, Persebaya terus agresif meluncurkan serangan. Pada menit ke-79, giliran Persebaya untuk menerima penalti setelah umpan silang di tangan Andik Rendika Rama. Irfan Jaya, yang menjadi algojo kesedihan, berhasil memenuhi tugasnya.

Skor 2-2 membuat pemain Persebaya lebih bersemangat. Pada menit ke-85, Amido Balde memiliki peluang untuk mencetak gol kedua. Tapi, upaya mereka masih bisa dikalahkan bek Madura United.

Sebelum pertarungan usai, peluang emas dimenangkan Persebayang. Sayangnya, tandukan Manuchekhir Dzalilov menyambut umpan silang Irfan Jaya yang masih tepat di depan gawang M. Ridho. Pertandingan berakhir 2-2.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Novan Setya Sasongko, M Syaifudin, Andri Muliadi, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, Misbakus Solikin, Damian Lizio, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Amido Balde.

Madura United: M Ridho; Andik Rendika Rama, Fachruddin Aryanto, Guntur Ariyadi, Marckho Meraudje, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, David Laly, Slamet Nurcahyono, Engelberd Sani, Alberto Goncalves.