Skip to main content
SELAMAT DATANG                      WELCOME TO JASAGOL88            Informasi Seputar SepakBola                      Mancanegara                       Dalam Negeri           Selamat Membaca           PORTAL BERITA SEPAKBOLA
Pertandingan Kalteng Putra vs Arema FC Liga Shopee 2019 Skor 4-2

Pertandingan Kalteng Putra vs Arema FC Liga Shopee 2019 Skor 4-2

Pertandingan Kalteng Putra vs Arema FC Liga Shopee 2019 Skor 4-2 Kalteng Putra FC mengalahkan Arema FC 4-2 pada minggu ke-13 dari pertandingan Shopee League 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (8/7/2019).

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar berlangsung dengan kecepatan yang cukup cepat dan terbuka. Mereka menciptakan serangkaian peluang dan menghasilkan banyak tujuan.

Gol Kalteng Putra dicetak oleh Patrich Wanggai (dua gol), Hedipo Gustavo dan Diogo Campos. Sementara itu, tujuan Arema FC diproduksi oleh Ahmad Nur Hardianto dan Makan Konate.

Pertandingan Kalteng Putra vs Arema FC Liga Shopee 2019 Skor 4-2

Pertandingan Kalteng Putra vs Arema FC Liga Shopee 2019 Skor 4-2

Babak pertama

Kedua tim sepertinya menyerang sejak awal. Tapi Kalteng Putra yang bisa mencetak gol pertama.

Arema mencopot kiper di menit ketiga. Awalnya, Gustavo sempat mengolok-olok Alvin sebelum menendang kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh setelah mengenai kaki Wanggai. 1-0

Arema berusaha menekan pertahanan tuan rumah. Serangkaian serangan berbahaya diluncurkan oleh tim dari Malang. Diantaranya melalui Konate, tetapi tandukannya masih belum membuahkan gol.

Arema akhirnya mengembalikan gawang melalui aksi Nur Hardianto pada menit ke 37. Dia menipu bola ke gawang dengan sundulan dari Dendi Santoso. 1-1.

Namun penanda ini hanya bertahan sekitar satu menit. Karena Kalteng Putra dapat merespons lagi melalui Gustavo. Dia mematahkan gawang Kartika Ajie setelah menerima tarikan dari Campos dari sayap kiri.

Arema nyaris mendapat jawaban di menit ke 41. Tendangan Hanif dari luar kotak penalti mengarah ke sudut kiri bawah gawang Kalteng Putra. Namun hal itu masih cepat diantisipasi oleh kiper David.

Pada akhirnya, tidak ada lagi tujuan yang diciptakan. Kalteng Putra untuk sementara menang 2-1 atas Arema FC di babak pertama.

Babak kedua

Arema berusaha tampil lebih terorganisir di babak kedua. Kalteng Putra terpaksa menanggungnya.

Namun, Arema malah kebobolan di menit ke-64. Wanggai menerima umpan inovatif dari Sukadana dan lolos dari jebakan offside. Dalam satu pukulan, ia mampu mengecoh Kartika Ajie dan mencetak gol dengan tendangan di kaki kiri. 3-1.

Arema masih termotivasi untuk menyerang. Sekali lagi, ini membuat mereka lalai di belakang. Alhasil di menit ke-77, Diogo berhasil mencetak gol. Menggunakan tembakan bebas umpan dari baseline, ia langsung mengarahkan bola dengan punggungnya ke arah gawang. 4-1.

Meninggalkan tiga gol tidak membuat Arema menyerah. Usahanya membuahkan hasil di menit ke 82. Konate mencetak beberapa gol dengan Campos setelah menerima umpan dari lini tengah. 4-2.

Arema FC terus berusaha menyerang. Sayangnya, upaya mereka sampai pada saat ini. Kalteng Putra akhirnya menang dengan skor 4-2.

Kemenangan ini membuat Kalteng Putra mengemas 14 poin dan naik ke posisi sembilan. Sementara itu, poin Arema FC tetap di nomor 19 dan masih di tempat keempat dalam peringkat 2019 Shopee Liga 1.

Susunan Pemain

Kalteng Putra: David Ariyanto; Kevin Gomes, OK John, Rafael Bonfim, Rizky Dwi Febrianto; I Gede Sukadana, Fajar Handika, Hedipo Gustavo; Diogo Campos, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol.
Pelatih: Gomes de Oliveira

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie; Agil Munawar, Ikhfanul Alam, Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony; Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Makan Konate; Rifaldy Bawuo, Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto.
Pelatih: Milomir Seslija

shares