Skip to main content
Liga Shopee Persija Jakarta vs Arema Skor Akhir Dengan Imbang 2-2

Liga Shopee Persija Jakarta vs Arema Skor Akhir Dengan Imbang 2-2

Liga Shopee Persija Jakarta vs Arema Skor Akhir Dengan Imbang 2-2 Persija Jakarta harus puas bermain imbang 2-2 dengan tamunya Arema FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (3/8) sore.

Persija bisa mendominasi permainan di awal pertandingan, tetapi bola yang diarahkan ke Simic bisa pecah. Arema FC benar-benar bisa mencuri keunggulan setelah Hanif menembak di tepi area penalti menggunakan kesalahan Ryuji, menembus gawang tuan rumah di menit ke-8.

Arema memimpin melalui gol Hanif Sjahbandi, sementara Persija berhasil merespons dengan gol dari Novri Setiawan dan Marko Simic. Nyaris menghalangi kemenangan, kemenangan harimau Kemayoran rusak pada menit terakhir berkat gol Ahmad Nur Hadianto.

Liga Shopee Persija Jakarta vs Arema Skor Akhir Dengan Imbang 2-2

Dia terus-menerus menekan pertahanan tim tamu yang akhirnya kelelahan, dan tendangan dari bola mati membawa kekacauan ke gawang Ajie di menit 20. Novri berada di tempat yang tepat untuk melanjutkan Simic sodoran saat dia menyamakan skor.

Liga Shopee Persija Jakarta vs Arema Skor Akhir Dengan Imbang 2-2

Babak Pertama

Pertandingan ini diadakan dengan ketegangan tinggi. Kedua tim menunjukkan bahwa sepak bola menyerang dan serangan jual beli telah terjadi sejak menit pertama.

Arema berhasil membuka skor pertama pada menit kesembilan. Dari sapuan yang dilakukan oleh Ryuji Utomo dari area penalti Persija, Hanif maju dan mengambil bola dan melepaskan tembakan dari jarak yang membobol jala gawang Persija.

Tepat 10 menit kemudian, Persija mampu merespons melalui gol yang dicetak oleh Novri Setiawan. Dari tendangan bebas yang diambil oleh Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak yang memberikan bola kepada Marko Simic.

Namun, striker Kroasia itu tidak bisa memaksimalkan bola dengan baik. Untungnya, Novri Setiawan berada di posisi yang tepat untuk menerima bola Simic dan melakukan tembakan mudah untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Persija mendapat peluang emas di menit ke-25 melalui Rohit Chand, Riko Simanjuntak dan Marko Simic. Namun, serangan Persija yang berkembang gagal menjadi gol.

Serangan demi serangan terus oleh pemain Persija. Namun, disiplin yang ditunjukkan oleh pemain Arema di pertahanan berarti bahwa Macan Kemayoran tidak dapat ditambahkan ke pundi-pundi gol di babak pertama. Hingga babak pertama berakhir, posisi antara kedua tim masih imbang 1-1.

Babak kedua

Persija segera menginjak pedal gas di babak kedua. Hasilnya hanya dalam enam menit, Persija berhasil unggul 2-1 atas Arema melalui gol yang dicetak oleh Marko Simic.

Dari umpan panjang dari garis pertahanan Persija, Riko Simanjuntak berhasil mengendalikan bola dengan dadanya saat melewati Agil Munawar. Di depan Kurniawan Kartika Ajie, Riko memutuskan untuk memberikan umpan pendek kepada Marko Simic, yang berada di sisinya untuk mencetak gol kedua Persija di pertandingan ini.

Arema FC bukannya tanpa serangan di babak kedua. Singo Edan membangun serangkaian serangan yang dipimpin oleh Makan Konate. Namun, serangan setelah serangan yang dibangun oleh tim perhatian Milomir Seslija tidak berhasil.

Sementara itu, Persija mencoba untuk terus menciptakan serangkaian peluang melalui serangan yang digerakkan oleh Riko Simanjuntak dan Marko Simic. Namun, kembali ke disiplin garis bawah Arema membuat Persija sulit untuk menambah keunggulannya.

Arema berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir pertandingan, atau lebih tepatnya di menit keempat tambahan waktu di babak kedua. Ahmad Nur Hardianto memukul bola di gawang Andritany setelah melihat bola liar di dekatnya setelah Hamka Hamzah gagal memaksimalkan peluangnya.

Peluit panjang dibunyikan tak lama setelah gol kedua Arema FC. Persija harus puas dengan hasil imbang 2-2 dengan Arema di pertandingan ini. Satu poin juga menyebabkan kedua tim tidak beranjak dari posisi masing-masing. Persija tetap di posisi 17 dengan tujuh poin, sementara Arema tetap di tempat keempat dengan 19 poin.

Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Toni Sucipto, Rezaldi Hehanussa; Rohit Chand, Sandi Sute, Bruno Matos; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.
Pelatih: Julio Banuelos

Arema (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Agil Munawar, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Pavel Smolyanchenko; Dendi Santoso, Rivaldy Bawuo, Sylvano Comvalius.
Pelatih: Milomir Seslija

shares