Skip to main content
Liga Shopee Arema vs Persib Bandung Maung Bandung Terbantai

Liga Shopee Arema vs Persib Bandung Maung Bandung Terbantai

Liga Shopee Arema vs Persib Bandung Maung Bandung Terbantai Laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/07). Arema FC berhasil mengalahkan Persib Bandung 5-1.

Arema FC maju ke tempat keempat di klasemen setelah kemenangan telak 5-1 di Persib Bandung malam ini. Gol Arema FC dicatat oleh Dendi Santoso di menit ke-4, Makan Konate di menit ke-5 dan Artur Cunha di pertandingan babak pertama hingga menit ke-40.

Koleksi di babak pertama masih ditambah oleh dua gol lainnya di babak kedua yang dicatat oleh Rifaldi Bauwo di menit ke-69 dan 89. Sementara Persib mencetak gol melalui aksi Febri Hariyadi pada saat cedera pemain babak kedua Akibat kekalahan ini, Maung Bandung berada di posisi ke-11 dengan koleksi 13 gol.

Liga Shopee Arema vs Persib Bandung Maung Bandung Terbantai

Liga Shopee Arema vs Persib Bandung Maung Bandung Terbantai

Babak Pertama

Arema segera menekan pertahanan Persib. Meski tanpa Dedik, serangan tuan rumah tetap tajam dan berbahaya.

Usahanya langsung membuahkan gol di menit keempat. Comvalius berhasil mengecoh bek Persib dan akhirnya mengirim pusat rendah ke tengah area penalti. Dendi sudah menunggu dan langsung menanduk bola. Savik mencoba menghentikan kulit bundar tetapi gagal. 1-0

Persib belum pulih dari kebobolan gol pertama. Arema segera menekan lagi dan langsung mencetak gol di menit kelima melalui Konate, yang berakselerasi dari tengah tanpa dikawal ke area penalti. Tendangannya ke tiang jauh tidak bisa ditolak oleh Savik. 2-0

Pada menit ke-15, Arema merancang serangan berbahaya lainnya. Dari kanan, Konate mengirim umpan silang ke tiang jauh dan Comvalius kembali ke pusat area penalti. Di sana, menunggu Kayame yang berdiri cukup bebas. Sayangnya, tandukannya malah terangkat.

Persib bukan tanpa perlawanan. Mereka mencoba mendorong Arema kembali. Namun serangannya sering menabrak pertahanan tuan rumah.

Saat mencoba memperkecil posisi, Persib kebobolan lagi. Pada menit ke-40, tendangan bebas Konate disambut oleh sundulan Arthur Cunha, yang ditinggalkan tanpa penjaga. 3-0

Arema nyaris mencetak gol lagi di menit 45 + 2. Jayus berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Saviq setelah menerima komentar dari Comvalius. Namun sayang tendangannya melebar ke sisi kanan gawang Persib. Pertandingan berakhir. Arema FC unggul 3-0 atas Persib Bandung di babak pertama.

Liga Shopee Arema vs Persib Bandung Maung Bandung Terbantai

 

Babak Kedua

Persib mencoba mengambil inisiatif serangan pada babak kedua. Namun tuan rumah malah nyaris mencetak gol lagi melalui Kayame pada menit ke-50. Namun bola sepakannya masih melebar.

Pada menit ke-52, Persib mendapat peluang emas. Febri akhirnya mendapat peluang menendang bola dari dalam kotak penalti. Namun Kartika Aji dengan sigap mampu menepis bola.

Permainan Persib jauh lebih membaik pada babak kedua ini. Mereka mampu terus memberikan tekanan pada Arema. Namun masalahnya tetap sama: mereka kesulitan menembus benteng kokoh yang dikawal Hamka Hamzah dan Arthur Cunha.

Persib terus berusaha menggedor pertahanan Arema. Namun mereka justru kebobolan lagi pada menit ke-69 melalui counter attack yang dilancarkan Konate. Pemain asal Mali ini kemudian memberikan assist pada Rivaldi Bawuo yang tanpa terkawal sukses menjebol gasang Saviq dengan mudah. 4-0.

Arema nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-79. Konate dari kanan berhasil melewati hadangan dua pemain lawan. Ia masuk ke kotak penalti dan menendang bola ke tiang jauh. Namun sayang bola hanya membentur tiang gawang saja.

Arema akhirnya mencetak gol lagi. Pada menit ke-89, mereka melepas serangan balik dari sayap kanan melalui Arthur Cunha. Bek asal Brasil ini melepas umpan silang ke tiang jauh yang disambut tandukan Rivaldi. 5-0.

Unggul lima gol membuat Arema lengah. Pada menit ke-90+1, Persib mampu membalas melalui gol indah Febri. Dari area sayap kanan, dengan tendangan kaki kirinya, ia melepas tendangan melengkung. Bola melesat masuk ke pojok kanan atas gawang Kartika Aji.

Gol ini menjadi gol terakhir yang tersaji di laga big match Shopee Liga 1 2019. Arema FC menang 5-1 atas Persib Bandung.

Susunan Pemain

Arema FC: Kartika Aji; Farizi, Hamka (c), Arthur, Agil; Hendro, Jayus, Konate; Dendi, Kayame, Comvalius.
Pelatih: Milomir Seslija.

Persib Bandung: Aqil Saviq; Ardi, Jufriyanto, Indra, Supardi (c); Vizcarra, Febri, Ghozali, Hariono, Mihelic; Artur.
Pelatih: Robert Rene Alberts.

shares