Ronaldo Absen Lawan K-League All Star Ini Penyebab nya

Ronaldo Absen Lawan K-League All Star Ini Penyebab nya Pelatih Juventus Mauriizo Sarri berbicara tentang ketidakhadiran Cristiano Ronaldo dalam pertandingan melawan K-League All Star kemarin. Sarri mengatakan penyerang kelelahan, jadi dia harus melewatkan pertandingan.

Kemarin, Juventus mengadakan pesta persahabatan ketiga musim panas ini. Mereka menantang K-League All Star di Seoul, Korea Selatan.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang 3-3, Cristiano tidak ikut bermain. Dia hanya duduk di bangku sambil menonton rekan-rekannya beraksi.

Sarri mengakui bahwa dia tidak sengaja bermain melawan Ronaldo dalam pertandingan. “Hari ini kami memberikan ruang bagi pemain muda kami yang siap bermain,” kata Sarri, dikutip oleh Goal International.

Ronaldo Absen Lawan K-League All Star Ini Penyebab nya

Ronaldo Absen Lawan K-League All Star Ini Penyebab nya

Kekecewaan Penonton

Saat pertandingan berjalan dan Juventus dalam posisi tertinggal, fan mulai tak sabar menunggu aksi Ronaldo. Pasalnya, pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, tak juga menurunkan sang bintang.

Ronaldo tetap duduk manis di bangku pemain cadangan, sekalipun puluhan ribu fan mulai memanggil-manggil namanya, memintanya bermain.

Lantaran tak ada respons dari Juventus, Yonhap menulis, banyak penonton mulai meninggalkan stadion saat babak kedua berjalan.

Ketika pertandingan usai, kekecewaan dan kekesalan fan yang masih berada di stadion memuncak. Mereka lantas meneriaki Ronaldo dan bahkan ada yang meneriakkan “Messi, Messi” mengacu pada rival Ronaldo; Lionel Messi.

Belum ada respons dari pihak Juventus hingga saat ini mengapa mereka tak menurunkan Ronaldo dalam laga ekshibisi di Seoul ini.

Keputusan Bersama

Sarri juga menekankan bahwa dia belum membuat keputusan untuk mendukung Ronaldo secara sepihak.

Dia menyebutkan bahwa dia telah berkonsultasi dengan pemain dan dengan Andrea Agnelli sebelum memutuskan untuk memesan Ronaldo.

“Saya berbicara dengan Andrea dan Ronaldo sebelum pertandingan dan kami sampai pada kesimpulan bahwa akan lebih baik baginya untuk beristirahat di pertandingan ini.” dia menekankan

Kelelahan

Sarri mengakui pad aawalnya ia sempat mempertimbangkan memainkan Ronaldo. Namun ia menilai sang pemain mengalami kelelahan sehingga ia diistirahatkan.

“Ronaldo sangat kelelahan hari ini. Jadi kami memutuskan untuk mengistirahatkannya pada pertandingan hari ini.”

“Ronaldo sebenarnya dijadwalkan bermain, namun ia tidak 100% fit karena ia mengalami kelelahan otot.”

Laga Berikutnya

Setelah menyelesaikan tur Asia mereka, Juventus akan segera kembali ke Eropa dalam waktu dekat.

Mereka akan menutup pra musim mereka dengan menggelar laga melawan Atletico Madrid di Stockholm pada tanggal 10 Agustus 2019 mendatang.