Skip to main content
Liga Shopee Madura vs Badak Lampung Berakhir Degan Skor 5-1

Liga Shopee Madura vs Badak Lampung Berakhir Degan Skor 5-1

Liga Shopee Madura vs Badak Lampung Berakhir Degan Skor 5-1 Madura United memenangkan kemenangan besar dengan menjamu Badak Lampung FC di pekan ke 11 Liga 2019 1. Shopee. Bermain di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, pada Sabtu (27/7/2019), tuan rumah menang dengan skor 5-1.

Madura United menurunkan strategi baru untuk menghadapi tamu mereka kali ini. Tanpa Greg Nwokolo, Madura mengandalkan Aleksandar Rakic ​​dan Beto Goncalves di belakangnya, serta kecepatan dua ekstrem, Andik Vermansah dan David Laly.

Kolaborasi Beto-Rakic ​​menghasilkan gol di menit 18. Rakic ​​memecahkan tujuan Badak Lampung FC, yang dikawal oleh Yoewanto Setya Beny, setelah menerima bola umpan Beto dari sisi kanan pertahanan dari tim lawan.

Liga Shopee Madura vs Badak Lampung Berakhir Degan Skor 5-1

Madura United terus melancarkan serangan di kamp Badak Lampung. Namun, hingga babak pertama berakhir, mereka gagal mencetak gol.

Di babak kedua, pertandingan juga sulit di awal pertandingan. Laskar Sape Kerab yang baru membobol gawang Badak Lampung di menit ke 59. Kali ini giliran Beto Goncalves untuk mencatat namanya di papan skor.

Aksi individu Beto Goncalves diakhiri dengan tendangan ke pojok gawang menambah keunggulan Madura United menjadi 2-0.

Madura United belum puas. Tim asuhan Dejan Antonic ini kembali menyarangkan gol ke gawang Badak Lampung. Aleksandar Rakic kembali memaksa Yoewanto Beny memungut bola dari gawangnya pada menit ke-71.

Keasyikan menyerang, Madura United lengah di pertahanan. Gawang mereka jebol pada menit ke-82 lewat aksi Jefri Kurniawan. Tak berselang lama, Slamet Nurcahyo, yang diturunkan pada babak kedua, membalas sekaligus memperlebar jarak menjadi 4-1.

Slamet Nurcahyo tampil on fire. Ia mengikuti jejak Rakic mencetak brace dalam duel ini. Slamet mencetak gol kelima Madura United lewat tendangan keras dari kotak penalti pada menit ke-93.

Madura United berhasil mempertahankan keunggulan dan memastikan kemenangan dengan skor 5-1.

 

Liga Shopee Madura vs Badak Lampung Berakhir Degan Skor 5-1


Lini Tengah dan Depan Berbahaya

Kemenangan telak Madura United tak lepas dari performa apik dua penyerang mereka, Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic. Rakic merupakan top scorer Liga 1 musim lalu. Sementara Beto, namanya kerap masuk daftar pencetak gol terbanyak di Liga Indonesia.

Kedua pemain ini selalu menjadi andalan Dejan Antonic. Ditambah Greg Nwokolo, trisula tersebut boleh dibilang sebagai trio paling maut di Shopee Liga 1. Namun pada laga ini, Greg disimpan dan diturunkan pada menit ke-79 menggantikan Andik Vermansah.

Beto Goncalves patut diapresiasi dalam laga kali ini. Selain menyumbang assist, Beto juga menunjukkan kelasnya sebagai striker gaya Brasil yang tak termakan usia.

Saat mencetak gol kedua Madura United, Beto melewati dua pemain Perseru Badak Lampung FC, ia lalu melepaskan bola ke ujung gawang Yoewanto Beny.

Selain itu, Madura United juga punya senjata yang membuat serangan mereka berhasil, yakni Slamet Nurcahyo yang mencetak dua gol setelah diturunkan pada babak kedua menggantikan David Laly.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): M Ridho; Andik Rendika Rama, Jaime, Fachrudin, Marko Merauje; Zulfiandi, Beto Goncalves, Asep Berlian; Andik Vermansah, Alelsandar Rakic, David Laly.
Pelatih: Dejan Antonic

Badak Lampung (5-4-1): Yoewanto Setya Beny; Arthur Irawan, R. Abdiansyah, Kunihiro Yamashita, Jujun Saepulloh, Miftah Anwar Sani: Suhandi, M. Fahri, Marquinhos Carica, Hariyanto Panto; Johan Yoga Utama.
Pelatih: Jan Saragih

shares