Skip to main content
Pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United

Pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United Liga Shopee 2019

Pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United Liga Shopee 2019 Persipura Jayapura akhirnya memenangkan kemenangan perdananya di Liga 1 2019 setelah mengalahkan Madura United. Pertandingan Persipura vs Madura United di Mandala Stadium Jayapura, Selasa (16/7/2019), berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol kemenangan Persipura dicetak oleh Boaz Solossa pada menit ke-8.

Dengan hasil ini, Persipura, yang berada di posisi ke-17, berhasil merangkak ke posisi ke 15 dengan 7 poin. Mereka berada di luar zona keturunan. Sementara itu, Madura United tidak terganggu dari puncak klasemen meski kalah di kandang dari Persipura.

Pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United Liga Shopee 2019

Persipura Jayapura vs Madura United

Babak Pertama

Persipura mendapat gol cepat ketika pertandingan datang di menit 9. Dari tendangan bebas oleh Toood Ferre, Boaz Solossa mampu memasukkan gol Madura United yang dikawal oleh M. Ridwan.

Meski tertinggal, Madura United tampak cukup tenang. Kombinasi Zulfiandi dan Asep Berlian di lini tengah cukup solid. Namun, serangan yang mereka buat tidak cukup efektif.

Di menit 25, Boaz kembali memiliki peluang untuk mencetak gol setelah menerima umpan dari Ibrahim Conteh. Tapi, bola yang bergulir ke arah gawang kosong bisa disapu oleh Fachruddin sebelum masuk ke gawang.

Persipura kembali memiliki peluang bagus di menit ke 39. Namun, sepakan Tood Ferre hanya di samping kiper Madura United setelah mengenai tubuh Fandry Imbiri.

Di akhir babak pertama, Madura United nyaris menyamai skor. Hanya saja, tendangan Fandry Imbiri belum mencapai sasaran. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Babak Kedua

Persipura terus tampil menekan di babak kedua. Bahkan, pelatih Jacksen F. Tiago mengajukan Mamadou Samassa untuk menggantikan gelandang Oh Inkyun. Keputusan ini membuat serangan Persipura semakin akut.

Sementara terserap dalam serangan, Mutiara Hitam menerima kabar buruk dengan cedera yang diderita oleh Titus Bonai Bonai di menit 73. Posisi Titus harus digantikan oleh Lukas Mandowen.

Sementara itu, Benteng Madura United menggantikan Asep Berlian dan Alfath Fathier dengan Syahrian Abimanyu dan Slamet Nurcahyo. Dua pemain yang dimasukkan oleh pelatih Dejan Antonic memiliki lebih banyak karakter penyerang.

Setelah 75 menit, Persipura nyaris mencetak gol dari sebuah gol atas nama Boaz Solossa. Tendangan sudutnya melengkung dan tidak bisa diantisipasi oleh M. Ridwan. Namun, bola tetap tipis di samping gawang.

Pada menit ke-82, Persipura memiliki peluang untuk tendangan bebas di dekat area penalti. Namun, tendangan Boaz belum bisa mengatasi geng yang diciptakan oleh para pemain Madura United.

Persipura menang 1-0. Hasil bagus untuk Persipura di bawah komando Jacksen F. Tiago.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman, Yohanis Tjoe, Andre Robeiro Dos Santos, Valentino Telaubun, Yustinus Pae, Muhammad Tahir, Ibrahim Conte, Todd Ferre, Titus Bonai, Boaz Solossa, Oh In-kyun
Pelatih: Jacksen F Tiago

Madura United: M Ridwan, Fandri Imbiri, Fachruddin, Rendika Rama, Marckho Sandy, Asep Berlian, Zulfiandi, Alfath Fathier, David Laly, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic.
Pelatih: Dejan Antonic

shares