Skip to main content
Pertandingan Persipura Jayapura vs Badak Lampung Berakhir Dengan Skor Imbang

Pertandingan Persipura Jayapura vs Badak Lampung Berakhir Dengan Skor Imbang

Pertandingan Persipura Jayapura vs Badak Lampung Berakhir Dengan Skor Imbang Hasil pertandingan kedelapan Liga 1 tahun 2019 antara Persipura Jayapura dan Perseru Badak Lampung FC berakhir dengan hasil imbang 1-1, Rabu (7/7/19). Pertama lebih tinggi, Black Pearl telah meninggalkan para pengunjung sebelum akhirnya menyamai skor.

Pertandingan Jayapura vs Pertandingan Badak Perseru FC Lampung yang berlangsung di Stadion Mandala, Papua, pukul 13.30 WIB atau 15.30 WIT. Bermain di depak pendukung mereka sendiri, Persipura langsung tancap gas.

Pertandingan Persipura Jayapura vs Badak Lampung Berakhir Dengan Skor Imbang

 

Pertandingan Persipura Jayapura vs Badak Lampung Berakhir Dengan Skor Imbang

Babak Pertama

Persipura mendapat peluang melalui tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Rhino Lampung FC pada menit 10. Eksekusi Titus Bonai melengkung ke tiang jauh, sedikit di atas gawang.

Persipura menerima penalti di menit 12. Ian Louis Kabes diperkosa di area penalti oleh Kunihiro Yamashita, Boaz Solossa tidak memenuhi tugasnya untuk menjadi penegak. Tendangannya ke kanan gawang diabaikan oleh kiper Badal Lampung Daryono.

Eksperimen Ibrahim Conteh di menit ke-18 juga tidak bisa berbahaya. Bola masih belum bisa melewati barisan belakang Badak Lampung.

Tendangan bebas Ian Kabes di menit ke-35 tidak membahayakan kiper badak Lampung FC. Alamatnya terlalu tinggi, dia tidak bisa ditabrak oleh Yustinus Pae.

Boaz tidak bisa memanfaatkan peluang emas lagi. Sodean dari Yustinus Pae dikirim ke sisi kiri gawang Badak, Lampung FC.

Serangan cepat Badak Lampung FC di paruh pertama injury time terbayar. Francisco Torres melewati tiga pemain bertahan Persipura, kemudian melepaskan tembakan yang bersarang di gawang lokal. Badak FC Lampung menang 1-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Babak kedua berlangsung selama dua menit, Badak Lampung FC punya peluang. Tendangan bebas Marquinhos Carioca dikirim ke atas gawang.

Titus Bonai tidak memanfaatkan peluang emas di menit ke 51. Umpan silang Boaz dari sayap kanan tidak bisa diarahkan ke gawang. Sesaat kemudian, sundulannya berlanjut dengan umpan Boaz juga.

Persipura menyamakan kedudukan di menit ke 59. Tembakan jarak jauh Gunansar Mandowen dari luar kotak penalti menghantam gawang Badak Lampung dengan keras.

Tendangan Boaz di menit ke-76 belum tepat sasaran. Menyimpang dari gawang Badak Lampung FC.

Peluang emas Persipura melalui tendangan bebas di menit ke-81 hilang. Eksekusi Ian Kabes dari muka tembakan penalti.

Di sisa pertandingan tidak ada gol tambahan, pertandingan berakhir 1-1.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Ricardo Salampessy, -Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe (Valentino Telaubun); Oh In-kyun (Todd Ferre ), Ian Kabes, Immanuel Wanggai (Gunansar Mandowen); Ibrahim Conteh, Boaz Solossa, Titus Bonai
Pelatih: Lydio de Souza

Perseru Badak Lampung FC (4-4-2): Daryono; Kunihiro Yamashita, Zainal Haq, Marquinhos, Kurniawan Karman; Jefri Kurniawan (TA Musafri), Akbar Tanjung, Francisco Torres, Fernandinho; Johan Yoga (Fulgensius Keraf), Dalmiansyah Matutu (Jujun Saepulloh)
Pelatih: Jan Saragih

shares