Skip to main content
Hasil Pertandingan Qatar vs Argentina 0-2 Dengan ini Messi Melaju ke Perempat Final

Hasil Pertandingan Qatar vs Argentina 0-2 Dengan ini Messi Melaju ke Perempat Final

Hasil Pertandingan Qatar vs Argentina 0-2 Dengan ini Messi Melaju ke Perempat Final Argentina akhirnya berhasil menghentikan perlawanan Qatar dengan kesulitan dalam pertandingan Grup B 2019 Copa America, Senin (24/6) dini hari tadi.

Sebuah gol dari Lautaro Martinez berhasil memimpin Argentina di babak pertama. Meskipun Qatar hampir menyamakan kedudukan di menit terakhir sebelum jeda. Sergio Agüero berhasil menggandakan keunggulan dan membawa Argentina ke perempat final Copa America 2019.

Namun, tim nasional Qatar menunjukkan bahwa, meskipun mereka hanya diundang ke ajang Copa America. Mereka mampu memberikan perlawanan kuat kepada tim Argentina yang kuat yang diperkuat oleh bintang kelas Lionel Messi, Sergio Agüero dan Lautaro Martínez.

Hasil Pertandingan Qatar vs Argentina 0-2 Dengan ini Messi Melaju ke Perempat Final

Hasil Pertandingan Qatar vs Argentina 0-2 Dengan ini Messi Melaju ke Perempat Final

Babak Pertama

Argentina membuka skor melalui gol cepat oleh Lautaro Martinez di menit keempat babak pertama. Setelah menekan langsung ke pertahanan lawan, Martinez mencuri bola menggunakan pertahanan buruk dari Qatar. Dengan melemparkan dirinya ke depan dan menendang bola melawan kiper Saad Al Sheeb, pemimpin Argentina 0-1.

Kesalahan lini belakang Qatar hampir kembali menguntungkan Argentina, kali ini Al Rawi yang tidak dijaga dicuri oleh Sergio Agüero, sayangnya tendangannya mengenai kepala lawan dan memantul.

Di pertengahan babak pertama, peluang emas ketika Lionel Messi berkolaborasi dengan Sergio Agüero, sayangnya striker Manchester City itu masih memperpanjang tendangan terakhirnya.

Al Sheeb, pada menit ke-39, kembali menempatkan golnya sendiri dalam bahaya ketika dia menangkis sundulan Martinez, bola benar-benar mengarah ke jalur Agüero, sayangnya Agüero tidak memanfaatkan peluang ini.

Qatar nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-40, ini adalah serangan pertama mereka ketika Hatim menerima umpan Ali, tetapi tidak bisa menendang bola dengan baik dan bola melebar dari penjaga gawang Franco Armani.

Setelah pelanggaran Foyth, Qatar menerima tendangan bebas yang dilakukan oleh Al Rawi. Menerjang ke dekat tiang dan namub bola masih mengenai tiang gawang. Sampai Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 antara Qatar dan Argentina.

Babak Kedua

Di babak kedua, Lionel Messi memimpin serangan dan timnya segera menekan pertahanan lawan. Kiper Al Sheeb melakukan penyelamatan spektakuler ketika ia menolak tembakan Sergio Agüero.

Afif memimpin serangan balik di pertengahan babak kedua, sayangnya memutuskan terlalu banyak waktu. Dan akibatnya, tendangannya terlalu lemah dan mudah diamankan oleh kiper Franco Armani.

Argentina akhirnya berhasil menggandakan keunggulan menjadi 0-2 melalui gol dari Sergio Agüero pada menit ke 82. Secara brilian, Agüero membiarkan bola jatuh ketika ia melewati beberapa pemain lawan dan menyelesaikannya dengan sempurna. Ketika ia berhasil mengenai bola ke arah gawang Di Qatar, kiper Al Sheeb tidak bisa menghentikan bola meski sedang absen.

Dan wasit akhirnya menghentikan pertandingan, hasil pertandingan Qatar vs Argentina ditutup dengan skor akhir 0-2. Hasil ini membuat Lionel Messi dan kawan-kawan melaju ke perempat final Copa America 2019.

Susunan Pemain

Qatar (3-5-2): Saad Al Sheeb; Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi, Tarek Salman; Pedro Miguel, Hassal Al Haydos, Salem Al Hajri, Abdelaziz Hatim, Karim Boudiaf; Akram Afif, Almoez Ali. Cadangan: Abdullah Al Ahrak, Mohammed Al Bakri, Ahmad Moein, Ahmed Al Aeldin, Hamid Ismaeil, Yousef Hassan, Ali Hassan Afif, Ahmed Fathy, Tameem Mohammed.
Pelatih: Félix Sánchez Bas

Argentina (4-3-3): Franco Armani; Renzo Saravia, Juan Foyth, Nicolas Otamendi, Nico Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Sergio Aguero. Cadangan: Paulo Dybala, Guido Pizarro, Agustin Matchesin, Roberto Pereyra, Juan Musso, Matias Suarez, German Pezzella, Angel Di Maria, Milton Casco, Guido Rodriguez, Marcos Acuna, Ramiro Funes Mori.
Pelatih: Lionel Scaloni

shares