Skip to main content
Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool Final Liga Champions 0-2 Membuat The Reds Juara

Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool Final Liga Champions 0-2 Membuat The Reds Juara

Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool Final Liga Champions 0-2 Membuat The Reds Juara Hasil final Liga Champions, Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitan, Madrid, Minggu (6/6/2019) di pagi hari hingga Liverpool akhirnya menang dengan skor 2-0.

Kompetisi bergengsi sepak bola Eropa, Liga Champions 2018/19, mencapai puncaknya, Minggu (02/06/19) dini hari WIB. Tottenham Hotspur dan Liverpool adalah dua klub terbaik yang siap meraih gelar Liga Champions.

Ini adalah final pertama Liga Champions untuk Tottenham Hotspur. Adapun Liverpool, ini adalah final kesembilan bagi mereka.

Tottenham memberikan perlawanan luar biasa sepanjang laga. Mereka mencoba berbagai cara untuk membongkar pertahanan rapat Liverpool. Mereka mencoba beberapa cara untuk membongkar pertahanan pertemuan Liverpool. Sayang-nya, ketika dia memiliki momentum ofensif, Tottenham kebobolan gol kedua.

Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool Final Liga Champions 0-2 Membuat The Reds Juara

Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool Final Liga Champions 0-2 Membuat The Reds Juara

Babak Pertama

Liverpool mencatat awal yang baik di final Liga Champions musim ini. Mereka berhasil mengalahkan lawannya, Tottenham Hotspur di babak pertama final Liga Champions dengan skor 1-0 berkat gol dari Mohamed Salah.

Di paruh pertama menit kedua, Moussa Sissoko terlihat melakukan handball. Wasit memberi Liverpool penalti dengan Mohamed Salah sebagai eksekutor. Dengan mudah, Mohamed Salah mencetak gol di menit kedua.

Ini membuat Liverpool menang 0-1 atas Tottenham Hotspur. Agar merasa ditinggalkan, Tottenham Hotspur melakukan serangan langsung ke gawang Liverpool.

Di menit 5, Heung-Min Son mengalahkan beberapa pemain bertahan Liverpool, tetapi salah satu pemain lawan berhasil menahan-nya.

Trent Alexander-Arnold pada menit ke-17, menerima terobosan dan menciptakan ruang untuk melakukan tembakan ke arah gawang. Namun, tendangannya masih melebar ke kiri gawang Tottenham Hotspur.

Tottenham melalui Heung-Min Son memiliki peluang bagus di menit 20. Namun bola berhasil ditangani oleh bek Liverpool.

Satu peluang yang baik untuk kembali ke Tottenham dalam 28 minit, tetapi Heung-Min Son kelihatan ke arah kawasan luar. Pada saat itu, Heung-Min Son tidak benar-benar mendapat pendamping yang ketat dari pemain Liverpool.

Pada minit ke-39, Hugo Lloris membuat simpanan luar biasa apabila Robertson melepaskan tembakan di luar kawasan penalti.

Jan Vertonghen menerima perawatan medis pada menit ke-40 setelah ia melakukan benturan dengan Sadio Mane.

Ketika Dele Alli mencoba melakukan terobosan di menit 44, bola terlalu kencang untuk ditujukan kepada rekan setimnya. Mudah, Alisson mengambil bola dari kaki salah satu pemain Tottenham.

Serangan menyerang terus berlanjut, tetapi skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tidak berubah sampai wasit meniup peluit di akhir babak pertama.

Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool Final Liga Champions 0-2 Membuat The Reds Juara

Babak Kedua

Babak kedua dimulai. Tottenham segera mengambil inisiatif untuk menyerang dan Liverpool mengharapkan lebih banyak untuk melakukan serangan balik melalui trio, Salah-Mane-Firmino.

Serangan Liverpool yang dimobilisasi dari kedua sayap lebih berbahaya dalam 10 menit babak kedua. Lloris sampai harus keluar dari gawang untuk menghalau crossing Robertson.

Heung-Min Son pada menit ke-57, melakukan umpan silang, tetapi bola diamankan oleh salah satu pemain Liverpool.

Liverpool akhirnya melakukan pergantian pemain di menit 58. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menggantikan Roberto Firmino, yang tidak memainkan peran dalam pertandingan ini dengan Divock Origi.

Liverpool kembali memanfaatkan peluang emas di menit 68. Memulai gerakan Sadio Mane, menendang James Milner, yang baru saja memasuki babak kedua, sedikit menyimpang dari gawang Tottenham.

Tottenham memiliki peluang di menit ke-79, tetapi sundulan Dele Alli menerima umpan dari Kieran Trippier dari Liverpool.

Tottenham memiliki dua peluang di menit ke-80, tetapi tendangan keras dari Son Heung Min dan Lucas Moura bisa dimentahkan oleh kiper Alisson dari Liverpool.

Alisson kembali menjadi penyelamat Liverpool di menit ke-84 setelah menendang tendangan bebas Christian Eriksen dari luar kotak penalti.

Terus menerus diserang, Liverpool malah kembali unggul. Divock Origi, yang masuk di babak kedua, membobol gawang Lloris dalam 87 menit melalui tembakan kaki kiri. Skor berubah dengan keunggulan Liverpool 0-2 atas Tottenham Hotspur.

Tambahan waktu lima menit diberikan di babak kedua ini.

Menit 90+2, Christian Eriksen melakukan umpan silang yang menjanjikan, namun bola masih bisa ditahan oleh pemain bertahan Liverpool.

Heung-Min Son kembali melakukan serangan mematikan di menit 90+3, namun usahanya masih bisa diblok oleh Alisson. Hingga pertandingan berakhir, Tottenham Hotspur tidak mampu mengejar ketinggalannya.

Dengan ini, Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions musim 2018/2019 dengan hasil akhir 0-2 atas Tottenham Hotspur.
90+ 2 menit, Christian Eriksen membuat umpan silang yang menjanjikan, tetapi bek Liverpool masih bisa menahan bola.

Heung-Min Son kembali untuk melakukan serangan mematikan di 90 + 3 menit, tetapi Alisson mampu menghalangi usahanya. Hingga pertandingan berakhir, Tottenham Hotspur tidak bisa mengejar ketinggalan.

Dengan ini, Liverpool keluar sebagai pemenang Liga Champions 2018/2019 dengan skor akhir 0-2 atas Tottenham Hotspur.

Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool Final Liga Champions 0-2 Membuat The Reds Juara

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris, Rose, Vertonghen, Alderweireld, Trippier, Winks, Lucas Moura, Sissoko, Eric Dier, Heung-Min, Eriksen, Alli, Llorente, Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino

Liverpool (4-3-3): Alisson, Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold, Wijnaldum, James Milner, Fabinho, Henderson, Mane, Joe Gomez, Firmino, Origi, Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp.

shares