Skip to main content
Arema FC Vs Persela Lamongan Kemenangan Pertama Arema FC Liga 1 Shopee

Arema FC Vs Persela Lamongan Kemenangan Pertama Arema FC Liga 1 Shopee

Arema FC Vs Persela Lamongan Kemenangan Pertama Arema FC Liga 1 Shopee – Arema FC mengalahkan Persela Lamongan, dalam pertandingan Liga 1, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (27/5/2019). Gol lokal dicetak oleh Dendi Santoso (12 ‘) dan Dedik Setiawan (27’, 30 ‘), sedangkan gol oleh Persela diciptakan oleh Alex Dos Santos Goncalves (10’) dan Muhammad Hambali Tolib (35 ‘).

Bagi Arema, ini adalah kemenangan pertama di Liga 1 tahun 2019 yang telah memasuki minggu ketiga. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Arema kalah 1-3 dari PSS Sleman dan kalah 0-2 dari Borneo FC.

Arema FC Vs Persela Lamongan Kemenangan Pertama Arema FC Liga 1 Shopee

Arema FC Vs Persela Lamongan Kemenangan Pertama Arema FC Liga 1 Shopee

 

Babak Pertama

Arema FC langsung mengenai akselerator di awal pertandingan. Dedik mencoba menyarangkan bola dengan kaki kanannya saat pertandingan baru berjalan dua menit. Sayangnya, upaya ini tidak maksimal, sia-sia.

Dua menit kemudian, Dedik mendorong kembali pertahanan Persela, tetapi Amevor menghentikan upayanya. Johan Alfarizie, yang masuk dari sisi kiri, tidak membuahkan hasil, ketika tendangannya diblok oleh pemain lawan. Sementara tembakan Riky hanya membentur gawang.

Bermain terlalu menyerang, gawang Arema yang di jaga Utam Rusdiana malah kebobolan pada menit ke-10 melalui aksi Alex Goncalves. Berhasil menembus masuk ke lini pertahanan Arema, Alex kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang berubah arah ke gawang setelah mengenai Arthur Cunha.

Namun, keunggulan Persela hanya bertahan dua menit. Dendi Santoso mencetak gol penyeimbang setelah memaksimalkan umpan Makan Konate.

Saat memasuki menit ke-26, Persela mengembalikan situasi melalui Hambali Tolib. Dari aksi individu yang diteruskan ke dua pemain Arema, Hambali melepaskan tembakan mendatar dan Utam tidak mengantisipasi bola.

Semenit kemudian, penonton tuan rumah berseru lagi setelah Dedik Setiawan mencetak gol penyeimbang. Menggunakan umpan Ricky Kayame, Dedik melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengenai kiper Persela Dian Agus Prasetyo.

Tiga menit kemudian, Dedik mengembalikan namanya ke papan skor dan membantu Arema menjadi 3-2. Dengan memanfaatkan umpan Ricky, Dedik melepaskan tembakan tangan kiri yang merobek jala Persela. Hingga turun minum tidak ada gol tambahan.

Arema FC Vs Persela Lamongan Kemenangan Pertama Arema FC Liga 1 Shopee

Babak Kedua

Memasuki babak kedua laga, Arema semakin percaya diri melancarkan serangan ke lini pertahanan Persela. Lini serang pasukan Milomir Seslija semakin berbahaya setelah Sylvano Comvalius masuk menggantikan Ricky Kayame pada menit ke-73.

Baru masuk, Comvalius sudah langsung memberikan teror di depan gawang Persela. Namun, dua peluang yang dihasilkannya masih bisa dijinakkan kiper Dian Agus.

Hingga satu menit terakhir, Dedik dan Konate masih terus berusaha menambah koleksi gol Arema. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Wasit akhir meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Arema FC vs Persela Lamongan berakhir 3-2.

Susunan Pemain:

Arema FC: Utam Rusdiana, Johan Alfarizie, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Hanis Sjahbandi, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Makan Konate, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Ricky Kayame
Pelatih: Milomir Seslija

Persela Lamongan: Dian Agus , Samsul Arifin, Mawouno Kodjo Amevor, Arif Satria, Ahmad Birrul, Lucky Wahyu Dwi Permana, Kei Hirose, Malik Risaldi, Rafael Gomes De Oliveira, Muhammad Hambali, Alex Dos Santos Goncalves
Pelatih: Aji Santoso

shares