Skip to main content
3 Kemungkinan Skenario Jurgen Klopp Hanya Satu Yang Disukai

Jurgen Klopp Yang Ekspresif Mengatakan Sudah Dapat Mengontrol Diri

Jurgen Klopp Yang Ekspresif Mengatakan Sudah Dapat Mengontrol Diri Juergen Klopp mengatakan dia jauh lebih tenang sekarang. Namun demi kebaikan para pemain, itu masih bisa meledak kapan saja. Sejak dia masih melatih Borussia Dortmund, Klopp memiliki gaya yang khas. Dia sangat ekspresif di sela-sela dengan berbagai perilaku yang membuatnya berbeda dari manajer mana pun di seluruh dunia.

Dia membawa kebiasaan ini ke Liverpool. Sampai pada beberapa kesempatan dianggap bahwa dia mengekspresikan dirinya secara berlebihan, bahkan ketika dia berteriak kegirangan ketika memasuki lapangan meskipun pertandingan belum berakhir.

Tapi Klopp bilang dia lebih tenang sekarang. Kondisi nyata terlihat ketika Liverpool secara dramatis memenangkan Barcelona di semifinal Liga Champions. Diharapkan bagaimana Klopp menang untuk kemenangan fantastis, dia bahkan tidak bertingkah di Anfield pada waktu itu.

“Ada dua alasan mengapa saya sangat bersemangat di pinggir lapangan. Pertama itu memang karakter saya. Sejujurnya, saya sudah jauh lebih kalem dari seharusnya,” ujar Klopp dikutip Sportskeeda.

Menyemangati di pinggir lapangan bukan sekedar luapan ekspresi Klopp. Sebagai pelatih Klopp juga harus menjaga semangat pemainnya. Apa yang dilakukan di lapangan adalah bagian dari itu.

 

Jurgen Klopp Yang Ekspresif Mengatakan Sudah Dapat Mengontrol Diri

Jurgen Klopp Yang Ekspresif Mengatakan Sudah Dapat Mengontrol Diri

“Saya juga semacam harus menjadi energi cadangan untuk para pemain. Ketika saya merasa energi mereka berkurang, saya akan melakukan apa pun yang mereka butuhkan pada saat itu.”

“Lebih baik marah kepada saya daripada berpikir bahwa ‘hari ini terlalu intens.’ Anda selalu membutuhkan seseorang untuk merespons, itulah yang saya mengerti, saya juga membutuhkannya ketika saya masih seorang pemain,” lanjut Klopp.

“Saya pikir para pemain sudah menggunakan (dengan perubahan ini), karena bahkan jika saya memberi kredit atau pelengkap, respons mereka sama seperti ketika saya meneriakkan sesuatu yang buruk, itu masalah saya, dengan wajah seperti ini, tetapi mereka sudah memahaminya” katanya. Klopp.

Tidak diragukan lagi, Klopp sebenarnya adalah tokoh komik. Ketika bekerja di bidang sepak bola, itu sangat menuntut keseriusan. Klopp suka berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitarnya. Pelatih, lahir pada 16 Juni 1967, menghabiskan hari-harinya sebagai manajer Liverpool.

Namun diluar dari itu semua, tidak sedikit juga yang menyukai sifat Ekspresif Jurgen Klopp tersebut.

shares