Skip to main content
Persela Lamongan Vs Persipura Jayapura Hasil Pertandingan Berakhir Imbang

Persela Lamongan Vs Persipura Jayapura Hasil Pertandingan Berakhir Imbang

Persela Lamongan Vs Persipura Jayapura Hasil Pertandingan Berakhir Imbang Persela, yang bermain di kandang, di Stadion Surajaya, Lamongan, kebobolan dua kali, tetapi masih mampu merespons. Titus Bonai (13 ‘) dan Boaz Solossa (40’) mencetak dua gol untuk Persipura. Sementara kedua gol Persela dibuat oleh Rafael Oliviera (38 ‘) dan Delvin Rumbino (81’).

Berstatus sebagai tim tamu tak membuat Persipura gentar. Tapi Jayapura Persipura belum menang di Liga 2019 1. Kali ini, Mutiara Hitam mendapat hasil imbang 2-2 selama kunjungannya ke markas Persela Lamongan. Dengan hasil ini, Persipura berada di posisi sembilan klasifikasi. Sementara Persela Lamongan naik ke posisi sepuluh.

Persela Lamongan Vs Persipura Jayapura Hasil Pertandingan Berakhir Imbang

Persela Lamongan Vs Persipura Jayapura Hasil Pertandingan Berakhir Imbang

Babak Pertama

Persipura mampu bermain dengan gigih di laga ini. Pada menit ke-13, Mutiara Hitam berhasil unggul terlebih dahulu melalui aksi Titus Bonai. Setelah menerima umpan yang tergantung dari dalam kotak penalti, Bonai dengan mudah mengarahkan bola ke arah gawang yang kosong.

Namun, Persela bisa menyamakan kedudukan di menit 38. Rafael Oliveira bisa lolos dari jebakan offside saat mengejar umpan penting. Setelah melewati kiper, Rafael menorehkan namanya di papan skor.

Namun, skor hanya bertahan dua menit. Persipura kembali melalui tembakan kanan Boaz Solossa setelah memaksimalkan umpan Marinus. Skor 2-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Memasuki paruh kedua pertandingan, Persela mencoba menekan Persipura. Namun, garis pertahanan Persipura bermain kompak dan sulit ditembus. Persipura sesekali meluncurkan serangan balik yang belum mencapai target.

Persela baru bisa menyamakan kedudukan lagi di menit 80. Menggunakan bola yang melambung, Muhammad Ridwan dengan mudah memasukkan bola ke gawang.

Persipura mengalami pengurangan pemain di menit 90. Karena Marinus Wanewar menerima kartu merah akibat terlibat keributan dengan para pemain Persela. Di sisa pertandingan tidak ada lagi gol, papan skor menunjukkan 2-2.

Untuk Persela dan Persipura, poin ini adalah angka pertama di Liga 1 2019. Persipura di tempat ke-13, Persela berada satu tingkat di bawah mereka.

Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto , Eky Taufik, Mawouna Amevor, Arif Satria, Samsul Arifin, Ahmad Baasith, Kei Hirose, Malik Risaldi , Rafael Gomes, Hambali Tolib, Anis Nabar
Pelatih: Aji Santoso

Persipura Jayapura (3-4-3): Mario Londok , Valentino Telaubun, Ricardo Salampessy, Ribeiro dos Santos , Yustinus Pae, Ibrahim Conte, Ronaldo Meosido, Oh In-kyun , Titus Bonai, Boaz Solossa, Marinus Wanewar
Pelatih: Luciano Leandro

shares