Skip to main content
Kalteng Putra Vs Persebaya Surabaya Skor Akhir 1-1 Persebaya Kecewa Tidak Menang

Kalteng Putra Vs Persebaya Surabaya Skor Akhir 1-1 Persebaya Kecewa Tidak Menang

Kalteng Putra Vs Persebaya Surabaya Skor Akhir 1-1 Persebaya Kecewa Tidak Menang Persebaya Surabaya gagal mendapatkan kemenangan pada Shopee Liga 1. 2019. Mereka ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu Kalteng Putra dalam pekan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/5/2019).

Bajul Ijo bisa saja memenangkan pertandingan ini jika gol Irfan Jaya tidak dibatalkan oleh wasit Dwi Purba. Setelah gawang Kalteng Putra berhasil di jebol, wasit menganggap telah terjadi pelanggaran di kotak penalti.

Selain keputusan wasit, yang dianggap kontroversial, Persebaya juga harus menonton beberapa kali drama pemain Kalteng Putra yang jatuh untuk menghentikan permainan. Tidak kurang dari lima insiden ini terjadi sebelum dispersi. Akibat hasil imbang ini, Persebaya Surabaya masih terbenam di posisi ke-12. Sementara, Kalteng Putra berada di posisi kedua.

Kalteng Putra Vs Persebaya Surabaya Skor Akhir 1-1 Persebaya Kecewa Tidak Menang

Kalteng Putra Vs Persebaya Surabaya Skor Akhir 1-1 Persebaya Kecewa Tidak Menang

Babak Pertama

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Persebaya berhasil mendapatkan peluang emas dari Osvaldo Haay. Menerima umpan matang dari Ruben Sanadi, Osvaldo, yang kosong di kotak penalti, langsung menyambar bola dengan kepalanya. Sayangnya, bola dari sundulan Osvaldo masih membentur tiang gawang Kalteng.

Empat menit kemudian, peluang untuk memulihkan Persebaya melalui tembakan Damian Lizio. Setelah umpan Ruben Sanadi yang mengarah ke Amido Balde, namun bola justru jatuh ke kaki Lizio. Tetapi Lizio tampak tidak siap dan membuat kiper Dimas Galih berhasil mengamankan nya.

Amido Balde mendapat peluang pertamanya di menit ke-15. Umpan lambung dari rekannya yang membentur bek Kalteng, kemudian langsung disambar oleh Balde melalui sundulan mematikannya. Sayang, bola sundulan Balde masih jauh dari mistar gawang Kalteng.

Pada menit ke-23, Persebaya dapat memimpin berkat gol dari Misbakus Solikin. Umpan Ruben Sanadi diselesaikan oleh pemain nomor 6 dari tendangan jarak jauh.

Namun keunggulan Persebaya Surabaya tidak bertahan lama, di menit 33. Pergerakan Diogo Campos di sisi kanan berakibat fatal bagi tim tuan rumah. Diogo Campos berhasil melewati para pemain Persebaya hingga akhirnya dia mengirim umpan kepada Patrich Wanggai.

Berdiri bebas tanpa hadangan, sepakan Patrich Wanggai menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga babak pertama usai, skor bertahan tanpa ada gol tercipta kembali.

Babak Kedua

Di babak kedua, Kalteng Putra nyaris membalikkan kedudukan di menit 54. Namun bola yang dipotong Pahabol setelah menyalip Rachmat masih tipis di sisi kiri gawang lawan.

Persebaya terus berusaha menambah gol agar bisa unggul lagi. Tendangan Irfan Jaya di menit ke-67 masih bisa ditepis oleh kiper Dimas Galih.

Pahabol kembali membuat lini belakang Persebaya membentur tembakan jarak pendeknya di menit ke 69. Suksesi penjaga gawang pengganti Abdul Rohim tampil dengan ceria saat ia memecahkan peluang emas.

Di menit-menit akhir pertandingan, kedua tim secara bergantian menyerang, tetapi tidak ada yang berakhir dengan gol. Dengan kondisi ini, Persebaya harus puas dengan hasil imbang di Kalimantan. Mereka 1-1 Tengah.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Hansamu Yama, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi, Novan Sasongko; Misbakus Solikin, M. Hidayat, Damian Lizio; Manu Dzalilov, Osvaldo Haay, Amido Balde.
Pelatih: Djadajang Nurdjaman

Kalteng Putra: Dimas Galih; Kevin Gomes, O.K. John, Rafael Bonfim, Wasyiat Hasbullah, Fajar Handika; I Gede Sukadana, Hyun Koo; Diogo Campos; Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol.
Pelatih: Gomes De Oliveira

shares