Skip to main content
Bali United Vs Bhayangkara FC Serdadu Tridatu Mengamankan Posisi pertama Dengan 3 point

Bali United Vs Bhayangkara FC Serdadu Tridatu Mengamankan Posisi pertama Dengan 3 point

Bali United Vs Bhayangkara FC Serdadu Tridatu Mengamankan Posisi pertama Dengan 3 point Pertandingan Bali United melawan Bhayangkara FC di babak kedua 2018 Shopee League berlanjut di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (21/5/2019) selesai dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Yabes Roni membuat prajurit Tridatu mendapatkan tiga poin. Dengan kemenangan ini, Bali United sementara bertengger di puncak klasemen. Dalam dua pertandingan yang ia mainkan, anak-anak asuh Stefano Cugurra Teco selalu menang sehingga mendapatkan 6 poin.

Gol Bali United dicetak oleh Jabes Rone pada menit ke 70. Kemenangan ini sekaligus menandai dimulainya posisi Bali United ke puncak League 1, sementara 2019 menang dalam dua pertandingan. Sementara Bhayangkara FC berada di peringkat ke-11 di klasemen.

Bali United Vs Bhayangkara FC Serdadu Tridatu Mengamankan Posisi pertama Dengan 3 point

Bali United Vs Bhayangkara FC Serdadu Tridatu Mengamankan Posisi pertama Dengan 3 point

Babak Pertama

Pada menit ke-18 dan ke-20, Bali United mendapat peluang yang diciptakan oleh Stefano Lilipay dan Ilija Spasojevic. Tetapi Anda tidak dapat menciptakan gol, terhadang pertahanan kuat Bhayangkara FC.

Pada menit ke-30, giliran Yabes Roni yang mengancam gawang Bhayangkara FC. Setelah menerima umpan satu-dua dengan Spasojevic, Yabes Roni melepaskan tembakan yang berhasil ditepis oleh Cloud Setho.

10 menit berselang, peluang emas Bhayangkara FC akhirnya diciptakan melalui Dendy Sulistyawan. Namun, tendangan kuat Dendy masih melayang di atas gawang Bali United. Sampai pertarungan usai, tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 adalah hasil babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Bali United mempertahankan dominasinya dalam serangan itu. Melihat awal dari lini tengah yang lemah, pelatih Bhayangkara FC Alfredo Vera menggantikan Flavio Beck Junior dengan Sani Rizki.

Perubahan formasi terasa setelah Alsan Sanda menerima kartu kuning kedua. Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera, bermain melawan Yu Jun untuk meningkatkan kekuatan lini belakang tim Guardian.

Unggul jumlah pemain, Stefano Teco sepertinya ingin memanfaatkan situasi dengan mempertajam garis serangan. Pelatih Brasil itu juga menyertakan Irfan Bachdim untuk menggantikan pemain lini tengah.

Bali United kembali bermain agresif, pada menit ke-54 tendangan bebas Stefano Lilipaly masih membentur pagar pemain. Pada menit ke-62, Paulo Sergio meluncurkan tendangan kuat yang masih naik di atas gawang. Tujuannya akhirnya datang ke Bali United pada menit ke-70.

Hilangnya seorang pemain secara langsung mempengaruhi Bhayangkara FC. Pada menit ke-70, Yabes Roni akhirnya membobol gawang Awan Setho setelah menerima umpan dari Irfan Bachdim yang baru saja masuk lapangan. Skor 1-0 untuk keunggulan kandang.

8 menit sebelum akhir pertandingan, Taufiq mendapatkan dua peluang melalui tendangan jarak jauh. Tetapi tendangan masih dapat dibelokkan, sedangkan tendangan lain mengarah ke gawang, berhasil di tepis Cloud Setho. Di sisa waktu, tempo permainan cenderung menurun.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Bali United memimpin klasemen dengan enam poin dalam dua pertandingan. Sementara Bhayangkara tetap di posisi 12 dengan hanya mengambil satu poin.

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya; Leonard Tupamahu; Willian Pacheco; Ricky Fajrin; Brwa Nouri; Fadil Sausu (Irfan Bachdim); Paulo Sergio; Stefano Lilipaly; Yabes Roni (Fahmi Al Ayyubi); Ilija Spasojevic (Taufiq).
Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; I Putu Gede; Anderson Salles; Indra Kahfi (Nurhidayat); Fatchu Rochman; Flavio Beck Junior (Sani Rizki); M. Hargianto; Alsan Sanda; Dendy Sulistyawan (Lee Yu-jun); Subo Seto; Ramiro Fergonzi.
Pelatih: Alfredo Vera (Argentina)

shares