Skip to main content
Guardiola Percaya Treble Domestik Man City Lebih Sulit Dari Liga Champions

Guardiola Percaya Treble Domestik Man City Lebih Sulit Dari Liga Champions

Guardiola Percaya Treble Domestik Man City Lebih Sulit Dari Liga Champions Kemenangan di final Piala FA 6-0 atas Watford pada Sabtu (18/5) kemarin di Wembley. Seiring dengan keberhasilan Liga Premier dan Piala Carabao. Yang berarti mereka adalah yang pertama memenangkan triple domestik Inggris.

Mereka mengejar quad yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bahkan Tottenham secara dramatis mengalahkan City di Liga Champions pada bulan April. Guardiola, dua kali pemenang Piala Eropa, menegaskan bahwa. Prestasi City mengalahkan pemenang Liga Champions, dengan Spurs dan Liverpool bertarung di final di Madrid pada 1 Juni.

Ketika ditanya setelah kemenangan Wembley apakah ini musim terbaiknya sebagai manajer, setelah City mengklaim 98 poin. Untuk memenangkan Liga Premier atas Liverpool, Guardiola mengatakan: “Ini adalah salah satu musim terbaik yang saya miliki sebagai manajer.

“Saya tidak akan mengatakan yang terbaik, tetapi salah satu yang terbaik.” Selama 10 bulan, bermain di semua kompetisi dan menjadi yang pertama [mendapatkan yang tertinggi]. Itu berarti kami telah konstan setiap hari selama beberapa 10 bulan terakhir.

Guardiola Percaya Treble Domestik Man City Lebih Sulit Dari Liga Champions

Guardiola Percaya Treble Domestik Man City Lebih Sulit Dari Liga Champions

“Saya menyukai Liga Champions, tetapi untuk memenangkan nya akan lebih sulit daripada memenangkan Liga Champions. Kemenangan City dengan 6-0 adalah margin kemenangan terbesar, di final Piala FA Wembley, dan yang terbesar di final Piala FA sejak 1903.

City juga menjadi tim pertama yang memenangkan 50 pertandingan dalam satu musim. Dan Guardiola menegaskan dia tidak khawatir tentang mempertahankan standar. Karena timnya melakukannya musim panas lalu setelah mendapatkan 100 poin musim lalu.

“Kami melakukannya musim ini, datang dari 100 poin, kami saling mengenal lebih baik. Kami memenangkan empat gelar dalam satu musim, itu luar biasa,” tambah Guardiola, dikutip dari sky sports.

Raheem Sterling mencetak dua gol untuk City pada hari Sabtu untuk menambah jumlah gol menjadi 23 untuk musim ini. Tetapi Guardiola menegaskan bahwa pemain depan masih bisa berkembang. “Raheem membuat musim ini menjadi luar biasa. Pertama karena dia tidak pernah cedera secara fisik dia sangat kuat dia adalah pemain yang luar biasa. Salah satu alasan mengapa kami bisa adalah Raheem.

“Tapi di babak pertama dia tidak bermain dengan baik, satu hal adalah apa yang saya coba tingkatkan, dia kehilangan bola, dia membuat aksi bermain lebih cepat ketika dia seharusnya mengoper bola, kita selalu bisa berimprovisasi.” Saya adalah yang pertama [untuk berkembang]. Saya memiliki tantangan untuk berkembang bersama staf saya. “

shares