Skip to main content
SELAMAT DATANG                      WELCOME TO JASAGOL88            Informasi Seputar SepakBola                      Mancanegara                       Dalam Negeri           Selamat Membaca           PORTAL BERITA SEPAKBOLA
Franck Ribery Terbaik Bundesliga Akan Meninggalkan Bayern Setelah 12 Musim

Franck Ribery Terbaik Bundesliga Akan Meninggalkan Bayern Setelah 12 Musim

Franck Ribery Terbaik Bundesliga Akan Meninggalkan Bayern Setelah 12 Musim Pemain Prancis itu sekarang mengumpulkan sebagian besar gelar Bundesliga dengan koleksi sembilan trofi, mengalahkan mantan pemain Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Oliver Kahn dan Mehmet Scholl, juga pemain aktif seperti Thomas Muller, Arjen Robben dan David Alaba, yang semuanya hanya bisa tiba. delapan piala

Franck Ribery membuat sayatan fantastis ketika Bayern Munich memenangkan gelar Bundesliga 2018/2019. Sekarang, Ribery memiliki sembilan medali juara Bundesliga untuk menjadi pemain paling sukses dalam kompetisi ini atau telah mengumpulkan 23 trofi bersama Bavarians.

“Aku memiliki sebuah tempat yang menyenangkan, di mana aku bisa menyimpan seluruh trofi yang sudah kumenangi.,” kata pemain 36 tahun itu, dalam sebuah wawancara belum lama ini.

Franck Ribery Terbaik Bundesliga Akan Meninggalkan Bayern Setelah 12 Musim

Franck Ribery Terbaik Bundesliga Akan Meninggalkan Bayern Setelah 12 Musim

“Dan ketika anak-anakku bertanya kepadaku, ‘Yah, apa yang sudah kau menangi?’. mereka bisa turun tangga dan melihat ada banyak trofi. Hal itu sudah membuatku bangga dengan hasil yang sudah kucapai dan menangi di seluruh karierku,”. Ujar pemain yang meraih puncak karir pada musim 2012/13 saat diganjar penghargaan Pemain Terbaik UEFA usai membantu Bayern memenangi treble.

Munich menutup gelar Bundesliga setelah menang 5-1 atas Eintracht Frankfurt dalam pertandingan terakhir mereka di Allianz Arena, Sabtu (18/59) WIB malam. Kemenangan itu menempatkan Munich di klasifikasi akhir setelah mengumpulkan 78 poin, di atas saingannya, Borussia Dortmund (76).

Sementara itu, Ribery mencetak gol keempat Bayern hanya sekitar 10 menit setelah menggantikan Kingsley Coman di menit ke 61. Pertandingan itu sendiri menjadi pertandingan terakhir veteran Prancis di Bundesliga, setelah ia memutuskan untuk pensiun pada akhir pertandingan. musim

Dengan hasil itu, Bayern berhasil memenangkan gelar juara liga ke-29 dalam sejarahnya. Keberhasilan ini juga menandai bahwa tim Bavaria telah mendominasi Liga Jerman selama tujuh musim berturut-turut. Torehan itu hanya bisa ditandingi oleh Lyon dan Juventus di lima liga terbaik Eropa.

Puncak karier Ribery terjadi di musim 2012/13, ketika ia menerima penghargaan Pemain Terbaik UEFA setelah membantu Bayern memenangkan treble. Ribery akan meninggalkan Bayern pada akhir musim ini atau setelah 12 musim.

shares