Skip to main content

AS Roma Sukses Mengalahkan Juventus Dengan Skor 2-0

AS Roma Sukses Mengalahkan Juventus Dengan Skor 2-0 –  Serie A Italia giornata ke-36 di Stadion Olimpico, Senin (13/5) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, i Giallorossi terus menjaga asa untuk mengakhiri musim 2018/2019 di posisi empat besar klasemen akhir.

Hasil ini membuat persaingan memperebutkan tiket Liga Champions semakin sengit. Roma menang dua gol tanpa balas atas Juventus berkat lesakan Alessandro Florenzi (menit ke-79) dan Edin Dzeko (90+2′).

Meski bertindak sebagai tim tamu, Juventus mencoba tampil menekan pada awal pertandingan. Namun, peluang Cristiano Ronaldo dan Juan Cuadrado masih gagal berbuah gol.

Kemenangan ini membuat Roma menyalip Torino, yang beberapa jam sebelumnya bercokol di posisi keenam klasemen Liga Italia 2018-2019 dengan 60 poin setelah menumbangkan Sassuolo 3-2. Roma kini kembali bertengger di posisi enam lewat torehan 62 poin.

Jalan Pertandingan

Juventus tampil menekan di awal pertandingan. Di menit keenam, dapatkan peluang emas. Emre Can, yang berhasil menghentikan serangan para gipsi di lini tengah, meluncurkan umpan revolusioner kepada Cristiano Ronaldo. Kemudian, CR7 menyerahkan bola kepada Juan Cuadrado yang tidak ditandai.

Upaya pemain Kolombia itu masih bisa dipecat oleh Antonio Mirante. Kiper Roma kembali menjadi penyelamat di menit 15. Kali ini, ia melepaskan tembakan langsung dari Paulo Dybala dari dalam kotak penalti.

Di menit ke-18, Stephan El Shaarawy, yang menerima bola dari sisi kiri, mendorong jantung pertahanan Bianconeri. Setelah menerima umpan langsung, Lorenzo Pellegrini langsung meluncurkan tendangan yang kuat. Namun bola masih membentur mistar.

AS Roma Sukses Mengalahkan Juventus Dengan Skor 2-0

AS Roma Sukses Mengalahkan Juventus Dengan Skor 2-0

Babak pertama pun berakhir dengan Skor tetap 0-0

menit ke-64. Pria asal Portugal ini menerobos Mirante usai memanfaatkan umpan Dybala. Namun wasit membatalkan gol setelah meninjaunya melalui Video Assistant Wasit (VAR). Terlihat dalam tayangan ulang Ronaldo terjebak offside sebelum mencetak gol.

Kebuntuan dalam pertandingan ini akhirnya pecah pada menit ke-80 setelah Florenzi mencetak gol di menit ke 79. Kapten Il Lupi dibebaskan dari pengawalan tim tamu setelah bekerja dengan Dzeko di sisi kanan. Florenzi berhadapan denan Wojciech Szczesny dan berhasil mengubah skor menjadi 1-0.

Menjelang akhir pertandingan, Roma berhasil menggandakan kedudukan melalui Dzeko. Melalui serangan balik cepat, penyerang Bosnia-Herzegovina itu mencetak namanya di papan skor setelah menyambar umpan dari Cengiz Under di depan gawang Juventus.

AS Roma Sukses Mengalahkan Juventus Dengan Skor 2-0

Susunan Pemain

AS Roma: Mirante; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Zaniolo, Nzonzi, Pellegrini (Cristante 67′); Kluivert (Under 78′), Dzeko, El Shaarawy.

Juventus: Szczesny; De Sciglio (Cancelo 85′), Caceres, Chiellini, Spinazzola; Emre Can, Pjanic (Bentancur 71′), Matuidi (Sandro 84′); Cuadrado, Ronaldo, Dybala.

shares