Skip to main content
Tidak Puas Menjadi Cadangan Tiemoue Bakayoko Bertengkar Dengan Gennaro Gattuso

Tidak Puas Menjadi Cadangan Tiemoue Bakayoko Bertengkar Dengan Gennaro Gattuso

Tidak Puas Menjadi Cadangan Tiemoue Bakayoko Bertengkar Dengan Gennaro Gattuso – Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko, mulai menunjukkan geliat yang tidak menyenangkan. Pemain yang dipinjam dari klub raksasa Premier League, Chelsea, tersebut terlihat melawan perintah dari sang pelatih, Gennaro Gattuso.

Kejadiannya bermula saat Bakayoko diminta Gattuso untuk bersiap diri menggantikan Lucas Biglia, yang mengalami cedera di pertengahan babak pertama. Namun, Bakayoko ternyata tak kunjung siap.

Saat diminta untuk masuk, Bakayoko masih tampak berleha-leha dan tidak segera mempersiapkan dirinya. Gattuso lalu menghampiri untuk menyampikan beberapa pesan, yang kemudian dibalas Bakayoko dengan umpatan “f**k off” dari sang gelandang.

Tidak Puas Menjadi Cadangan Tiemoue Bakayoko Bertengkar Dengan Gennaro Gattuso

Tidak Puas Menjadi Cadangan Tiemoue Bakayoko Bertengkar Dengan Gennaro Gattuso

Setelah mendapat respon yang kurang menyenangkan dari pemain berumur 24 tahun tersebut, Gattuso mengambil keputusan lain. Ia memilih Jose Mauri untuk menggantikan Lucas Biglia ketimbang Bakayoko., yang langsung masuk ke lapangan menggantikan Biglia.

Di laga ini, Bakayoko memang tidak tampil starter dan harus puas jadi pemain cadangan. Keputusan untuk mencadangkan Bakayoko ini pun ada alasannya. Itu adalah sebuah bentuk hukuman untuk pemain asal Prancis tersebut yang terlambat menghadiri sesi latihan rutin Milan pada hari Senin (6/5) waktu setempat.

“Dalam sesi latihan, ada hal-hal yang harus dipatuhi oleh semua pemain. Di masa-masa sulit seperti ini, kami semua harus mengerti tentang tanggung jawab masing-masing.” jelasnya

Milan sendiri sukses menang 2-1 atas Bologna.

Gennaro Gattuso Menyatakan Telah Berdamai

Padahal di Milan, Bakayoko menemukan kembali performa terbaiknya yang sempat hilang saat membela Chelsea dulu. Keahliannya sampai membuat Gattuso sempat yakin bakalan mempertahankannya pada musim depan.

“Pada saat ini, kami tak bisa apa-apa tanpanya, dia harus bertahan di Milan,” ujar Gattuso di Februari lalu. “Ia membuktikan kemampuan tekniknya. Anda tahu saya tidak bertanggung jawab atas finansial, tapi ia memberi kami perkembangan yang mendasar,” sambungnya. “Dia bisa menjadi pemain penting untuk klub ini untuk bertahun-tahun lamanya,” tandasnya.

Seusai laga, Gattuso menjelaskan bahwa ia dan Bakayoko sudah berdamai menyusul pertikaiannya itu. “Kami sudah menyelesaikan perbedaan di antara kami. Dia telah meminta maaf kepada tim. Sekarang segalanya berangsur normal,” kata Gattuso.

shares