Skip to main content

Prediksi Persib Bandung Vs Borneo FC: Pertandingan kan Berlangsung Sengit

Prediksi Persib Bandung Vs Borneo FC: Pertandingan kan Berlangsung Sengit – Persib Bandung akan menjamu Borneo FC pada leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5/2019). Persib bertekad tampil habis-habis demi lolos sekaligus menghibur bobotoh.

Di leg pertama, Persib kalah 1-2 dari Borneo FC dalam pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, pada 24 April. Untuk lolos ke semifinal, Persib harus menang dengan skor minimal 1-0, sementara Borneo hanya membutuhkan hasil seri untuk menyingkirkan Maung Bandung.

Kondisi itu membuat pertandingan kedua ini dapat dipastikan berlangsung dengan sengit. Kedua kubu siap tampil menekan untuk menciptakan peluang sebanyak mungkin.

Sebagai tuan rumah, Persib tentu akan mendapat dukungan Bobotoh yang bisa menjadi keuntungan bagi mereka. Namun Borneo FC tak kalah optimistisnya, kehadiran Mario Gomez yang musim lalu melatih Persib jadi faktor krusial.

Dalam laga nanti Persib kemungkinan besar masih mengandalkan striker tunggal Ezechiel N’Douassel di lini depan, dengan dukungan dua winger Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar. Sedangkan Borneo FC masih mengandalkan Renan Silva dan Matis Conti untuk meneror lini belakang lawan.

Prediksi Persib Bandung Vs Borneo FC: Pertandingan kan Berlangsung Sengit

Prediksi Persib Bandung Vs Borneo FC: Pertandingan kan Berlangsung Sengit

Asisten pelatih Persib, Budiman, optimistis pasukannya siap memenangkan pertandingan untuk bisa menjadi juara di Piala Indonesia 2018.

“Semua pemain siap menghadapi pertandingan ini. kami juga memiliki kepercayaan diri untuk bisa mendapatkan tiga poin untuk memasuki fase berikutnya,” ujar Budiman, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (3/5/2019).

Budiman menegaskan pasukannya sudah diminta bermain lebih ngotot dibanding biasanya demi lolos ke semifinal Piala Indonesia.

“Saya yakin anak-anak di hadapan bobotoh akan bertarung dan memberikan yang terbaik, mereka juga akan memberikan pertunjukan yang menarik untuk Bobotoh. Saya berharap Persib tampil lebih baik daripada pertandingan di kandang Borneo,” tegas Budiman.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, juga meminta anak asuhnya menang untuk mempermudah langkah ke semifinal. Apalagi bermain di kandang Persib menjadi sesuatu yang bergengsi bagi Borneo FC.

“Kami tidak hanya ingin menang di kandang, tapi juga ingin menang di sini (Bandung) untuk mempermudah langkah ke semifinal. Melawan Persib di kandangnya jadi sesuatu yang prestisius bagi kami,” tegas Gomez.

Pelatih asal Argentina ini mengatakan anak asuhnya dalam kondisi sangat baik menjelang laga kontra Persib Bandung. “Kami akan gunakan tim yang sama seperti saat main di rumah kami sendiri. Semua oke tidak ada masalah,” ucap Gomez.

Prediksi Skor

Duel Persib vs Borneo FC diprediksi berlangsung cukup seimbang, seperti pada leg pertama. Tapi kali ini Maung Bandung lebih diunggulkan menang karena akan mendapat dengan dukungan bobotoh di tribun penonton.

Di satu sisi, Mario Gomez tahu betul kelebihan dan kelemahan Persib. Ia akan memanfaatkan statusnya sebagai mantan pelatih Persib dan Borneo FC sangat berpotensi mencuri gol di Bandung.

Kami prediksi Persib Bandung akan memenangkan pertandingan 90 menit dengan skor 2-1, sehingga tim yang lolos harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Susunan Pemain – Prakiraan Susunan Pemain

Persib (4-3-3): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Erwin Ramdani; Ghozali Siregar, Ezechiel N’douassel, Febri Hariyadi.

Pelatih: Roberts Rene Alberts

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper), Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdum Rachman (belakang), Finky Pasamba, Asri Akbar, Terens Puhiri (tengah), Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Matias Conti (depan)

Pelatih: Mario Gomez

shares