Skip to main content
Manchester United vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1 Premier League

Manchester United vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1 Premier League

Manchester United vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1 Premier League – Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di Pekan 36 Liga Premier di Stadion Old Trafford, Minggu (28/04), waktu setempat.

Hasil ini berarti bahwa harapan Manchester United untuk memasuki zona Liga Champions harus ditunda karena ia hanya memiliki 65 poin. Sementara Chelsea tetap di tempat keempat dengan 68 poin. Manchester United berhasil unggul 1-0 di pertandingan ini. Tujuannya dimulai dengan lelucon Romelu Lukaku kepada Luke Shaw, yang telah ditusuk di area penalti The Blues.

Shaw berhasil mengendalikan bola Lukaku dan mengirim umpan ke Juan Mata. Pemain Spanyol ini menggunakan kaki kanannya untuk menerobos gawang Kepa Arrizabalaga pada menit ke-11.

Kiper Manchester United David De Gea yang tengah dalam sorotan kembali membuat sebuah kesalahan yang berbuah gol penyama skor bagi Chelsea. De Gea gagal menjinakkan dengan sempurna bola tembakan jarak jauh Antonio Rudiger pada menit ke-43. Bola rebound berhasil disambar kompatriot Spanyol yang membela The Blues, Marcos Alonso. Babak pertama berakhir dengan skor Manchester United 1-1 Chelsea.

Manchester United vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1 - Premier League

Manchester United vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1 Premier League

Di babak kedua, Manchester United terus bermain ofensif melawan Chelsea, yang tampak cukup solid di belakang. Akibatnya, Lukaku dan Rashford tidak bebas memasuki area penalti tim tamu. Peluang Rashford untuk mencetak gol gagal pada tendangan bebas pada menit ke-50. Dan tendangan bebas Rashford di luar area penalti dengan baik dikalahkan oleh Kepa.

Setan Merah punya peluang lagi empat menit kemudian. Tembakan dari kaki kiri Eric Bailly dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah. Kedua tim bertarung lebih banyak di line tengah setelah peluang diperoleh oleh Bailly. Itu tidak memungkinkan Manchester United dan Chelsea untuk memenangkan banyak gol.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kemudian menggantikan Alexis Sanchez di stadion Rashford untuk meningkatkan potensi timnya. Hanya saja kehadiran Sanchez tidak berdampak signifikan pada permainan tuan rumah. Di sisi lain, Chelsea juga berjuang menembus pertahanan Manchester United dengan gerakan Eden Hazard dan Willian.

Pertandingan yang banyak terhenti untuk perawatan pemain memaksa wasit memberi tujuh menit tambahan injury time di babak kedua. Pada menit kedua injury time Marcos Rojo mendapat peluang bagus memanfaatkan sepak pojok namun sundulannya bisa dihalau Pedro yang berdiri di mulut gawang Chelsea. Di menit terakhir injury time Gonzalo Higuain nyaris mencetak gol penentu saat lolos dari jebakan offside namun sontekannya bisa ditahan De Gea. Skor imbang Manchester United 1-1 Chelsea tetap bertahan saat wasit Martin Atkinson meniup peluit akhir.

Susunan pemain Manchester United vs Chelsea

Manchester United XI (4-3-1-2): 1-de Gea; 18-Young, 3-Bailly, 2-Lindelof, 23-Shaw; 21-Herrera, 31-Matic, 6-Pogba; 8-Mata; 9-Lukaku, 10-Rashford

Chelsea XI (4-3-3): 1-Arrizabalaga; 28-Azpilicueta, 2-Rudiger, 30-Luiz, 3-Alonso; 7-Kante, 5-Jorginho, 17-Kovacic; 22-Willian, 9-Higuain, 10-Hazard

shares