Skip to main content
SELAMAT DATANG                      WELCOME TO JASAGOL88            Informasi Seputar SepakBola                      Mancanegara                       Dalam Negeri           Selamat Membaca           PORTAL BERITA SEPAKBOLA
Schalke Menghajar Dortmund yang Hanya Bermain dengan 9 Pemain

Schalke menghajar Dortmund hanya bermain dengan 9 pemain, Liga Jerman

Schalke Menghajar Dortmund yang hanya Bermain dengan 9 Pemain,  Liga Jerman  – Dortmund, Borussia Dortmund tumbang 2-4 dari Schalke 04 dalam laga yang bertajuk Derby Ruhr. Dortmund juga harus main dengan sembilan orang.

 
Bertanding di Signal Iduna Park, Sabtu (27/4/2019) malam WIB, Dortmund unggul duluan di menit ke-14. Mario Goetze merobek gawang Schalke setelah menerima umpan Jadon Sancho.

Schalke berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-18. Daniel Caligiuri melesakkan gol lewat titik penalti.

Sepuluh menit berselang situasi berbalik. Schalke mampu unggul 2-1 lewat sundulan Salif Sane dengan memanfaatkan umpan sepak pojok. Selepas keunggulan ini, tiga pemain Schalke diganjar tiga kartu kuning, yakni Caligiuri, Suat Serdar, dan Breel Embolo.

Schalke Menghajar Dortmund yang Hanya Bermain dengan 9 Pemain – Liga Jerman

Schalke menghajar Dortmund hanya bermain dengan sembilan pemain, Liga Jerman

Babak kedua berjalan lebih sengit. Dortmund bahkan harus main dengan 10 orang setelah Marco Reus diganjar kartu merah langsung pada menit ke-60.

Schalke tak menyia-nyiakan kesempatan tendangan bebas. Caligiuri sukses mengonversinya menjadi gol dan membawa Schalke unggul 3-1.

Dortmund dalam situasi yang sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan. Di menit ke-65, Marius Wolf diganjar kartu merah langsung.

Meski kalah jumlah pemain, Dortmund masih bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Axel Witsel melesakkan gol di menit ke-84 usai menyambut umpan sundulan Jacob Bruun Larsen.

Schalke langsung membalas gol dari Witsel dua menit berselang. Breel Embolo, yang mendapat bola hasil umpan tarik, mengarahkan bola kiri bawah kiper Roman Buerki.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Schalke pulang dari markas Dortmund dengan kemenangan 4-2.

Kekalahan ini membuat Dortmund gagal ambil alih puncak klasemen dari Bayern Munich. Dortmund ada di posisi kedua dengan 69 poin, kalah satu angka dari Bayern.

Di sisi lain, Schalke berhasil memperlebar jarak poin dengan zona degradasi. Schalke kini mengoleksi 30 poin, unggul sembilan angka dari Stuttgart.

Susunan Pemain:

Dortmund: Buerki; Wolf, Weigl, Akanji, Diallo; Witsel, Delaney; Sancho, Reus, Guerreiro; Goetze.

Schalke: Nuebel; Caligiuri, Stambouli, Sane, Nastasic, Ozcipka; Mascarell, McKennie, Serdar; Embolo, Burgstaller.


shares