Skip to main content
Bhayangkara FC mengalahkan PSM Makassar 4-2, Tetapi.

Bhayangkara FC mengalahkan PSM Makassar 4-2, Tetapi

Bhayangkara FC mengalahkan PSM Makassar 4-2, Tetapi Bhayangkara FC mengalahkan PSM Makassar di leg pertama perempatfinal Piala Indonesia, dengan skor akhir 4-2 .

Bertanding di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2019), Bhayangkara mampu unggul saat laga baru berjalan 10 menit. Nur Iskandar yang membuka keunggulan tuan rumah.

Berawal dari sepakan Dendy Sulistyawan di kotak penalti, bolanya bisa ditepis Rivki Mokodompit. Nur Iskandar pun dengan cepat menyambar bola muntah dan memasukkannya ke gawang PSM. Bhayangkara unggul 1-0.

Lima menit berselang, Bhayangkara sukses menggandakan kedudukan. Kali ini Dendy sendiri yang menyarangkan gol dengan sepakan kaki kiri di kotak penalti. Tuan rumah memimpin 2-0.

Di menit ke-37, Bhayangkara FC mendapat hadiah penalti usai Reksa Maulana dilanggar Munhar. Anderson Salles yang menjadi eksekutor, gagal menaklukkan Rivki.

Tiga menit usai penalti Bhayangkara gagal, PSM bisa memperkecil ketertinggalan. Wiljan Pluim menyarangkan gol, usai menyontek bola di mulut gawang Bhayangkara. Skor 2-1 menutup jeda.

Di babak kedua, PSM akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 2-2. Zulham Zamrun merobek gawang Awan Setho, usai sepakan kaki kanannya menghujam deras ke pojok kanan gawang Bhayangkara di menit ke-64.

Tapi skor imbang cuma bertahan sebentar. Bhayangkara kembali unggul dua menit berselang lewat sepakan Vendry Mofu. Memanfaatkan kemelut, Vendry menguasai bola di sisi kanan kotak penalti dan melepaskan tendangan keras ke gawang PSM. Gol. Bhayangkara kembali unggul lewat skor 3-2.

Menjelang akhir waktu normal, Bhayangkara bisa memperbesar keunggulannya atas PSM. Herman Dzumafo membawa timnya memimpn menjadi 4-2 lewat golnya pada menit ke-88.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta, Bhayangkara menang 4-2 atas PSM. Selanjutnya, gantian PSM akan menjamu Bhayangkara pada 3 Mei mendatang.

Bhayangkara FC mengalahkan PSM Makassar 4-2

Dengan Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho, Anderson, Putu Gede, Indra, Fatchu Rohman, Dendy, Hargianto, Reksa, Vendry Mofu, Alsan, Nur Iskandar

PSM Makassar: Rivki, Abdurrahman, Munhar, Beny, Taufik, Klok, Rizky, Pluim, Rahmat, Zulham, Markkanen.

PSM Makassar tak akan meratapi kekalahannya

Bhayangkara FC mengalahkan PSM Makassar 4-2, Tetapi.

PSM sudah ditunggu agenda lainnya usai kalah 2-4 dari Bhayangkara FC pada leg pertama perempatfinal Piala Indonesia di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Sabtu (27/4/2019).

Tim berjuluk Juku Eja tersebut akan menjamu Home United pada lanjutan Grup H Piala AFC di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (30/4).

Laga ini penting pasalnya tim asuhan Darije Kalezic ditahan imbang 1-1 saat melawat ke kandang Home United, Singapura.

“Untuk kedua kompetisi ini sama pentingnya. Tentu saja performa kami di AFC bila bermain baik tak hanya untuk Makassar tapi juga untuk Indonesia,” kata Kalezic dalam jumpa pers seusai laga kontra Bhayangkara FC, Sabtu (27/4/2019).

Karena itu juga, Kalezic tak ingin membuang waktu yang tersisa dua hari untuk kembali ke markasnya. Dia lebih memanfaatkan waktu dengan mempersiapkan di Jakarta.

“Kami cuma punya waktu dua hari sampai pertandingan melawan Home United nanti. Jadi kami pilih tinggal di sini (Jakarta) dan mempersiapkan diri untuk pertandingan lawan Home United,” ujar dia.

PSM Makassar saat ini berada di puncak klasemen Grup H Piala AFC dengan mengoleksi delapan poin hasil dari dua kali menang dan dua kali imbang.

shares