Skip to main content
Target van Dijk di Liverpool: Ingin Terus Buat Sejarah

Meski Liverpool Gagal Juara Kami Tetap Menegakkan Kepala

Meski Liverpool Gagal Juara Kami Tetap Menegakkan Kepala

Meski Liverpool Gagal Juara Kami Tetap Menegakkan Kepala – Bek Muda Liverpool Kagumi Van Dijk, Wonderkid Liverpool, Ki-Jana Hoever (18), memuji Virgil van Dijk setinggi langit. Menurut dia, Van Dijk adalah bek terbaik di dunia.

“Van Dijk adalah bek terbaik di dunia dan aku bisa mengatakan itu dengan kepastian 100 persen. Dia sangat bagus sehingga hal terbaik tentang Liverpool sekarang adalah bukan hanya striker dan penyerang di tim kami yang mendapatkan semua pujian,” kata Hoever di Soccerway.

“Mereka dulu selalu mendapatkan kredit, tetapi ada sesuatu yang berubah. Orang-orang sekarang mengerti dan melihat pentingnya pertahanan yang hebat.”

Van Dijk meninggalkan Southampton dan gabung Liverpool pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta pounds. Nilai itu menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dunia.

Kedatangannya juga membuat pertahanan Liverpool jadi lebih kokoh. Pemain tahun 27 itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini.

“Bukan hanya menonton dia bermain melawan penyerang terbaik di dunia yang membuat aku mengaguminya. Ketika aku bermain bersama dia dalam latihan, aku melihat semua detail, rasa lapar akan kesempurnaan, cara dia melatihku, posisinya, dan komentar-komentar kecilnya kepadaku.”

“Van Dijk sepertinya benar sepanjang waktu. Aku bertanya-tanya, pada saat-saat itu, mengapa aku tidak melihat itu atau mengapa aku tidak dalam posisi itu sebelumnya. Bagiku, Van Dijk adalah kelas dunia,” ucap Hoever.

Meski Liverpool Gagal Juara Kami Tetap Menegakkan Kepala – Virgil van Dijk

Bek Liverpool Virgil van Dijk bangga dengan performa timnya saat ini yang mampu bersaing memperebutkan titel Premier League dengan juara bertahan Manchester City. Tapi jika gagal nanti, dia memastikan The Reds akan tetap menegakkan kepala.

Saat ini, kedua tim tengah bertarung untuk memperebutkan titel liga kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth II itu. City kini tengah memimpin di puncak klasemen berbekal nilai 89, unggul satu angka dari The Reds di tangga kedua.

Setelah ini, Van Dijk dkk akan menghadapi tim juru kunci Huddersfield Town di Anfield, Sabtu (27/4/2019), bertandang ke markas Newcastle United di St. James Park, Minggu (5/5/2019) dan menjamu Wolverhampton Wanderers, empat hari kemudian.

Sedangkan The Citizens akan meladeni kekuatan Burnley di Turf Moor, Minggu (28/4/2019), menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dan terakhir bertamu ke markas Brighton & Hove Albion di The American Express Stadium, lima hari berselang.

Secara logika, lawan dari kedua tim tersebut terbilang tidak terlalu sulit. Jika kedua tim bisa memenangkan pertandingan sisa maka City yang akan jadi juara. Meski begitu, Van Dijk tak panik karena setidaknya mereka sudah berjuang hingga titik darah penghabisan.

“Jujur saja kami tidak pernah mempersiapkan diri untuk jadi yang kedua. Kami hanya mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya. Bagi kami sekarang laga terdekat melawan Huddersfield,” kata Van Dijk dilansir Standard.

“Jika nantinya memenangi semua laga sampai akhir musim dan gagal juara, kami tetap akan menegakkan kepala dan memastikan kalau tim ini akan mencoba kembali musim depan,” ujar Virgil van Dijk.

shares